Husna Rahmayunita
Kim Pan-gon saat masih jadi petinggi Asosiasi Sepak Bola Korea (KFA). [AFP]

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan-gon mengumumkan asisten pelatih baru yang akan membantu tugasnya. Dia adalah juru taktik kawakan Malaysia, E. Elavasaran.

Sebelumnya, Kim Pan-gon melakukan seleksi untuk mengisi posisi asisten pelatih Timnas Malaysia. Elavarasan pun dipilih.

Elavarasan merupakan ketua pelatih klub Sarawak United FC. Bergabung sejak awal 2022, juru taktik berusia 61 tahun tersebut berhasil membawa pasukannya meraih kampiun Juara Liga Utama Malaysia 2021 dan melaju ke Liga Super Malaysia 2022.

Baca Juga:
Timnas U-19 Berpotensi Lawan Korsel dan Klub Lokal di Kampung Halaman Shin Tae-yong

Kim Pan-gon mengungkap alasannya memilih Elavasaran sebagai asisten pelatih. Ternyata, ia terkesan dengan sosok Elavarasan.

"Saya melihat Elavarasan sebagai calon terbaik dan orang paling sesuai untuk membantu saya memberikan informasi tepat, nasihat dan pendapat serta beberapa masalah lain," ujar Pan-gon seperti dikutip dari Vocket FC, Selasa (23/2/2022).

"Elavarasan adalah jurulatih yang jujur, komit dan beliau bersedia memberikan sepenuhnya untuk membantu kami di staf kepelatihan demi mengembalikan skuad Harimau Malaya ke satu tahap prestasi yang lebih baik,” imbuhnya.

Baca Juga:
6 Pemain yang Pernah Main di Liga 2 Belanda tapi Tak Bersinar di Timnas Indonesia

Dengan demikian, staf kepelatihan Timnas Malaysia makin lengkap. Sebelumnya, Kim Pan-gon telah mengenalkan empat asisten pelatih.

Mereka adalah Cho Junho (pelatih kiper), dr Gokhan Kandemir (pelatih kebugaran), Lim Jaahun (analisis) serta mantan asisten pelatih Barcelona U-19, Pau Marti Vicente.

Baca Juga:
Bantah Diundang Uji Coba Lawan Timnas Indonesia, Suriname Punya Rival Lain

Load More