Irwan Febri Rialdi
Striker asing Arema FC, Carlos Fortes. (Antara)

Bolatimes.com - Duel sengit bakal tersaji di pekan ke-27 BRI Liga 1 2021/22 antara Persebaya Surabaya melawan Arema FC, Rabu (23/2/2022) malam.

Laga yang bertajuk Derbi Jatim ini akan bergulir di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Selain masalah gengsi, duel ini juga mempertaruhkan posisi mereka di perburuan gelar juara.

Arema sementara ini menjadi pimpinan klasemen Liga 1 dengan koleksi 55 poin. Klub berjuluk 'Singo Edan' tersebut bahkan punya catatan apik musim ini.

Baca Juga:
Ngeri, Mata Pesepak Bola Skotlandia Ini Bengkak Sebesar Bola Golf Usai Disikut

Arema tercatat melewati 23 pertandingan terakhir di Liga 1 tanpa kekalahan secara beruntun. Dari jumlah itu, 15 pertandingan berhasil dimenangkan dan 8 sisanya berakhir seri.

Kekalahan terakhir Arema terjadi pada 19 September 2021 saat ditekuk oleh PSS Sleman dengan skor 1-2. Kekalahan itu menjadi satu-satunya kekalahan yang diderita skuad arahan Eduardo Almeida.

Oleh karena itu Persebaya punya ambisi besar untuk mematahkan tren apik Arema itu sekaligus menambah 3 poin untuk mendongkrak posisi mereka di papan klasemen.

Baca Juga:
Cedera Ligamen, Hendro Siswanto Berpotensi Akhiri Musim Lebih Cepat

Saat ini tim 'Bajul Ijo' menghuni peringkat kelima klasemen dengan 48 poin. Dengan mengalahkan Arema, Persebaya sekaligus menghidupkan asa untuk berebut gelar juara.

Di balik duel yang diprediksi akan berjalan sengit ini, kedua tim sama-sama akan tampil pincang. Pasalnya, sejumlah pemain absen.

Di kubu Arema, misalnya, mereka tidak akan diperkuat oleh sang striker andalan, Carlos Fortes, yang terkena akumulasi kartu.

Baca Juga:
Momen Langka Sandy Walsh dan Radja Nainggolan, 2 Pemain Keturunan Indonesia Berduel di Liga Belgia

Penyerang Arema FC Carlos Fortes merayakan gol bersama Tito Hamzah. [Arema FC]

Fortes menjadi mesin gol utama Arema dengan koleksi 16 gol sejauh ini. Dia cuma berjarak dua gol dari Ilija Spasojevic yang sudah mengoleksi 18 gol.

Pilihan di lini depan Arema semakin sedikit karena dua penyerang lainnya, Dedik Setiawan dan Kushedya Hari Yudo disebut mengalami cedera dan berpotensi absen.

Sementara di kubu Persebaya, skuad besutan Aji Santoso tidak akan diperkuat oleh Marselino Ferdinan dan Arif Satria akibat akumulasi kartu.

Baca Juga:
Babak Belur Dihajar Laos, Media Malaysia Sebut Timnasnya Sedang di Zaman Kegelapan

Kehilangan dua pemain ini jelas merugikan Persebaya karena mereka adalah andalan di timnya. Marselino jadi andalan di lini tengah dan Arif di sektor pertahanan.

Gelandang serang muda Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan. (Dok. LIB)

Meski begitu, Persebaya masih akan diperkuat oleh pemain-pemain andalan lainnya seperti Taisei Marukawa yang menjadi top skorer tim dengan 15 gol.

Ricky Kambuaya yang sempat absen di laga sebelumnya karena harus pulang kampung, juga dikabarkan sudah kembali bergabung dengan latihan Persebaya.

Kontributor: Aditia Rizki

Load More