Husna Rahmayunita
Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan. (ANTARA/Puspa Perwitasari)

Bolatimes.com - Barito Putera menuai hasil apik setelah menang beruntun di lanjutan Liga 1 2021/2022. Meski begitu, Rahmad Darmawan meminta anaknya tetap fokus.

Barito Putera meraup tiga poin berturut-turut dari laga versus PSIS, Persipura dan Persela. Sembilan gol tercipta pada laga tersebut.

Rahmad Darmawan tak ingin Barito Putera terlena dengan kemenangan yang diraih, meski mengapresiasi hasil tersebut.

Baca Juga:
3 Pelatih Indonesia di Balik Kesuksesan Bulu Tangkis Malaysia di BATC 2022

Baginya, lebih untuk fokus menatap laga ke depan yakni ketika lawan Persija Jakarta pada Rabu (22/2/2022).

"Hasil itu tentu patut diapresiasi, tetapi kami tidak boleh terus melihat ke belakang. Kami harus fokus ke Persija," ujar RD dalam konferensi pers virtual, Selasa.

Di sisi lain, ia juga menyoroti kelemahan Laska Antasari yang perlu diperbaiki. Salah satu kelemahan Barito Putera, dari pandangan Rahmad, adalah pemainnya beberapa kali kehilangan konsentrasi yang membuat lawan dapat mencetak gol.

Baca Juga:
Profil Shayne Pattynama, Calon Pesaing Pratama Arhan di Posisi Bek Kiri Timnas Indonesia

Juru taktik berusia 55 tahun tersebut mencontohkan pertandingan versus Persela, 18 Februari 2022.

Dalam partai yang dimenangkan Barito Putera dengan skor 4-2 itu, salah satu gol lawan datang dari skema tendangan sudut.

Gelandang Persela Rahel Radiansyah mendapatkan bola dari sepak pojok nyaris tanpa pengawalan di dalam kotak penalti sebelum melesakkan gol.

Baca Juga:
Profil Gavi, Wonderkid Barcelona yang Tak Tahu Cara Mengikat Tali Sepatu

"Itu kesalahan sepersekian detik yang membuat lawan mencetak gol. Itulah pentingnya fokus dan mengikuti instruksi saat bertahan," tutur Rahmad,

Menurut RD, timnya tidak bisa tenggelam dalam euforia karena sejatinya banyak kekurangan yang harus diperbaiki dari penampilan mereka.

Selain itu, Barito Putera pun masih berada di posisi ke-15 klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim ini atau satu tingkat di atas zona degradasi.

Baca Juga:
Pesona Aine May, Kekasih Cantik Conor Gallagher yang Seorang Penari dan Model

(Antara)

Load More