Rauhanda Riyantama
Bek Persib Bandung, Nick Kuipers melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Tira Persikabo dalam putaran kedua Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (14/9/2019). (Instagram/@persib_official)

Bolatimes.com - Interaksi antara bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers, dengan penyerang Bhayangkara FC, Melvin Platje, menjadi perbincangan warganet.

Sebab, aksi saling berbalas komentar antara Nick Kuipers dan Melvin Platje di media sosial Instagram cukup menggelitik publik.

Dalam sebuah unggahannya, Nick Kuipers mengunggah foto bernada kekecewaan di Instagram setelah Persib ditahan imbang PSIS Semarang dengan skor 0-0.

Baca Juga:
Profil Christian Adinata, Calon Bintang Baru Bulu Tangkis Indonesia

“Kecewa tidak bisa memenangkan pertandingan, tapi kami berjuang sampai akhir,” tulis Nick Kuipers dalam bahasa Inggris.

Di kolom komentar, Melvin Platje pun meninggalkan sebuah pesan kepada kompatriotnya yang sama-sama berasal dari Belanda itu. “Kamu perlu belajar bahasa Indonesia,” kata Platje.

Interaksi pemain Persib Nick Kuipers dan strike Bhayangkara FC Melvin Platje. (Instagram)

Komentar itu pun langsung dibalas oleh Nick Kuipers dengan respons bernada umpatan. “Kamu goblok,” tulis Kuipers.

Baca Juga:
Mundur dari Piala AFF U-23, Ini Keuntungan yang Didapat Timnas Indonesia

Perbincangan dua pemain asal Belanda itu pun disambut secara jenaka oleh berbagai warganet yang mampir di kolom komentar tersebut.

Profil Nick Kuipers

Nick Kuipers merupakan salah satu pemain asal Belanda yang kini tengah meniti kariernya di Indonesia. Bek berusia 29 tahun itu telah bermain di Persib sejak tahun 2019.

Baca Juga:
4 Pemain Muda yang Berpotensi Susul Pratama Arhan ke Luar Negeri

Sebagai informasi, Nick Kuipers merupakan pemain yang lahir di Maastricht pada 8 Oktober 1992. Dia sudah mengawali kariernya bersama tim junior MVV Maastricht.

Pemain berpostur 190 cm itu telah promosi ke tim utama MVV Maastricht pada musim 2010. Debutnya tercatat pada 13 Agustus 2010 melawan FC Volendam pada kompetisi Eerste Divisie, alias kasta kedua Liga Belanda.

Setelah tujuh tahun berkarier bersama klub kota kelahirannya itu, Nick Kuipers lalu bergabung dengan ADO Den Haag pada 1 Juli 2017.

Baca Juga:
Hanya Kalah Sekali Sepanjang Musim, Arema FC Jadi Sorotan Media Asing

Dia bermain dua musim bersama ADO Den Haag, lalu bergeser ke FC Emmen dengan status pinjaman selama separuh musim.

Kevin Van Kippersluis (tengah), Omid Nazari (kanan) dan Nick Kuipers (kiri) saat diperkenalkan manajemen Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Selasa (20/8/2019). Ketiganya akan memperkuat Persib pada putaran kedua Liga 1 2019. [Suara.com/Aminuddin]

Setelah kembali ke ADO Den Haag pada 30 Juni 2019, Nick Kuipers kemudian memutuskan untuk mengawali karier internasional pertamanya bersama Persib Bandung.

Sejauh ini, sejak bermain bersama Persib Bandung di Liga 1, Nick Kuipers memiliki peran yang cukup sentral di sektor pertahanan.

Dia sudah mencatatkan 41 penampilan bersama tim Pangeran Biru sejak mencatatkan debut di Liga 1 2019.

Dari 41 pertandingan itu, 17 laga di antaranya tercipta di Liga 1 2019, tiga laga di Liga 1 2020 (terhenti karena pandemi Covid-19), dan sejauh ini sudah bermain 21 kali di Liga 1 2021-2022.

Di ajang lainnya, Nick Kuipers juga telah mencatatkan enam laga di turnamen pramusim Piala Menpora 2021 bersama tim Pangeran Biru.

(Kontributor: Muh Adif Setiawan)

Load More