Rauhanda Riyantama
Pebulu tangkis tunggal putra Christian Adinata yang turun di partai kelima mengemas kemenangan 4-1 bagi timnas putra dengan menundukkan wakil Hong Kong Jason Gunawan dengan 21-15, 21-14 di penyisihan Grup A Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu di Selangor, Malaysia, Selasa. (dokumentasi PP PBSI)

Bolatimes.com - Bulu tangkis Indonesia tak henti-hentinya melahirkan bakat-bakat muda. Kekinia, ada Christian Adinata yang menarik untuk dibahas karena digadang bakal jadi bintang baru tim Merah Putih.

Lantas siapa sosok Christian Adinata sebenarnya? Namanya mencuat pada gelaran Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022, saat pertandingan kedua Grup A melawan Korea Selatan.

Pasalnya, Christian Adinata adalah penentu kemenangan tim indonesia dan membuat tim Garuda melaju ke babak selanjutnya. Untuk tahu lebih banyak tentang profil Christian Adinata simak penjelasan berikut ini.

Baca Juga:
Mundur dari Piala AFF U-23, Ini Keuntungan yang Didapat Timnas Indonesia

Profil Christian Adinata

Putra kelahiran Pati, Jawa Tengah, pada 16 Juni 2001 silam ini berhasil mendapatkan perhatian khalayak bulu tangkis nasional. Berusia sangat muda, Christian tampaknya akan jadi penerus senior-seniornya di kelas tunggal putra.

Namanya sendiri sebenarnya mulai muncul sejak 2015 lalu, pada gelaran Sirkuit Nasional Semarang 2015. Dalam gelaran tersebut, Chris, begitu ia akrab disapa, berhasil keluar sebagai juara dan menyabet predikat tersebut.

Baca Juga:
4 Pemain Muda yang Berpotensi Susul Pratama Arhan ke Luar Negeri

Gelaran selanjutnya tempat ia bersinar adalah pada Sirkuit Nasional Premier yang diselenggarakan di Cilegon pada tahun 2017 lalu. Meski tak menjadi juara, ia berhasil menempati posisi runner-up dalam gelaran ini.

Momen ini yang kemudian membuatnya ditarik ke Pelatnas PBSI di Cipayung, meski usianya masih benar-benar muda saat masuk ke pelatnas tersebut. Namun ia berhasil membuktikan diri setelah memberikan kontribusi besar dalam gelaran Kejuaran Bulu Tangkis Beregu Asia 2022 yang tadi sempat dibahas.

Tidak Berhubungan dengan Christian Hadinata

Baca Juga:
Hanya Kalah Sekali Sepanjang Musim, Arema FC Jadi Sorotan Media Asing

Mungkin ketika membaca nama pemain muda ini, Anda sedikit teringat pada salah satu legenda bulu tangkis Indonesia, Christian Hadinata. Beliau juga pernah mengharumkan nama Indonesia di gelaran internasional, dan jadi salah satu pemain yang sangat diperhitungkan.

Meski demikian setelah ditelusuri, keduanya tidak memiliki hubungan sama sekali. Hanya kebetulan memiliki nama yang mirip saja.

(Kontributor: I Made Rendika Ardian)

Baca Juga:
Momen Ian Kabes Ditekel Frets Butuan di Kotak Penalti, Tapi Malah Free-kick

Load More