Irwan Febri Rialdi
Striker asing Arema FC, Carlos Fortes. (Antara)

Bolatimes.com - Arema FC berhasil menundukkan Madura United dengan skor 1-0 pada laga pekan ke-26 BRI Liga 1 2021/2022 yang berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Jumat malam. Gol semata wayang dicetak oleh Carlos Fortes.

Babak pertama, kedua tim langsung tampil menyerang dan menciptakan beberapa peluang, seperti Arema FC lewat Riyan Kurnia pada enam menit laga berjalan, namun masih bisa diamankan kiper Madura United.

Madura United juga memiliki peluang di menit ke-12 lewat aksi salto Greg Nwokolo, namun bola masih belum bisa menjebol gawang Arema FC yang dijaga kiper Adilson Maringa.

Baca Juga:
Juventus Cuma Imbang Lawan Torino, Berikut Klasemen Terbaru Serie A Italia

Gawang Madura United akhirnya bobol di menit ke-15 lewat Carlos Fortes yang sukses memaksimalkan umpan yang dikirim oleh Hamzah Titofani dan tak bisa diredam kiper Hong Jeung-nam membuat Singo Edan unggul sementara dengan skor 1-0.

Kebobolan, Laskar Sape Kerrab berupaya membalas dengan skema serangan ke pertahanan Arema FC, tetapi belum bisa membuahkan gol balasan.

Arema FC pun demikian, serangan demi serangan dilancarkan ke gawang Madura United, tetapi beberapa kali dipatahkan dan tidak bisa menambah gol.

Baca Juga:
Terlihat Glamor dan Seksi, Segini Taksiran Gaji Umbrella Girl MotoGP

Babak pertama akhirnya ditutup dengan keunggulan sementara Arema FC atas Madura United dengan satu gol tanpa balas.

Pada babak kedua, Madura United yang tertinggal satu gol semakin agresif melakukan tekanan dan mendapatkan beberapa peluang, seperti tembakan Greg Nwokolo di menit ke-50, tetapi masih kurang akurat.

Empat menit berselang, kiper Arema FC sukses melakukan penyelamatan gawangnya dari tembakan Renan Silva, kemudian disusul tembakan Silvio Escobar.

Baca Juga:
Tijjani Reijnders Belum Mau Gabung Timnas Indonesia, Netizen Usulkan Dua Pengganti

Madura United terlihat lebih mendominasi serangan di babak kedua, tetapi Arema FC juga memiliki beberapa peluang dengan memanfaatkan serangan balik.

Pada menit ke-81, Arema FC mendapatkan kesempatan tendangan bebas yang dieksekusi Sandi Sute, namun bola masih melambung di atas gawang Madura United.

Menjelang laga berakhir, Slamet Nurcahyo nyaris membobol gawang Arema FC, namun kiper Adilson lagi-lagi sukses melakukan penyelamatan.

Baca Juga:
Lalu Muhammad Zohri Jadi Wakil Tunggal Indonesia di Kejuaraan Dunia Atletik Indoor 2022

Hingga laga berakhir, tak ada tambahan gol bagi kedua tim sehingga kedudukan bertahan 1-0 untuk kemenangan Arema FC.

Dengan kemenangan itu, Arema FC meriah tiga poin dan semakin mantap di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan 55 poin, sementara Madura United di posisi ke-11 dengan 29 poin.

Berikut klasemen terbaru Liga 1 2021/2022:

Klasemen terbaru Liga 1. (Flashcore)

(Antara)

Load More