Husna Rahmayunita
Kapten Timnas Indonesia U-19, Brylian Aldama, berduel dengan pemain Laos di pertandingan ketiga fase Grup A Piala AFF U-18 2019. (Dok: PSSI)

Bolatimes.com - Pesepak bola muda Indonesia, Brylian Aldama dilepas oleh klub Kroasia, HNK Rijeka. Kekinian, Brylian dirumorkan tanpa klub.

Jauh sebelum kabar berakhirnya kontrak Brylian Aldama beredar, nyatanya sang pemain sempat mengungkap mimpinya untuk bergabung ke Persebaya Surabaya.

Ucapan itu disampaikan saat Brylian Aldama masih membela HNK Rijeka. Ia mengaku tak menutup peluang untuk main di Liga Indonesia.

Baca Juga:
Gabung Timnas Malaysia, Eks Asisten Pelatih Barcelona Tebar Janji

Kembali ke Persebaya menjadi tujuan mantan kapten pemain Timnas Indonesia U-19 tersebut. Ada ikatan emosional antara Brylian dan Persebaya.

Usut punya usut, Brylian Aldama sudah menimba ilmu dengan tim junior Persebaya Surabaya sejak usia 15 tahun.

Ia sempat mentas di Liga 1 U-20 2019 bersama Persebaya U-20 dan berhasil menyabet gelar kampiun.

Baca Juga:
3 Klub yang Cocok Jadi Pelabuhan Baru Ronaldo jika Hengkang dari Manchester United

Tak hanya itu, Brylian Aldama juga merupakan pemain kelahiran Surabaya. Pantas, bila ia ingin membanggakan kota tercinta.

"Ya kalau mimpi, saya ingin ke Persebaya," ucap Brylian dikutip dari kanal YouTube KR TV yang tayang pada 15 Februari 2022.

"Cuman tidak bisa saya yang mengajukan diri ke Persebaya. Itu tidak mungkin dong. Kalau impian, saya mau Persebaya," imbuhnya.

Baca Juga:
Media Malaysia Takjub Pratama Arhan Bikin Tokyo Verdy Makin Populer di IG

Dilepas HNK Rijeka

Brylian Aldama diperkenalkan oleh HNK Rijeka sebagai pemain baru pada April 2021 silam. Ia lantas dipinjamkan ke klub NK Pomorac 1921 pada September 2021.

Kontrak pemain berusia 20 tahun itu di NK Pomorac berakhir pada 15 Februari 2022. Bersamaan dengan itu, HNK menyudahi kontrak Brylian.

Baca Juga:
3 Pemain PSIS Semarang yang Pernah Bermain di Luar Negeri Sebelum Pratama Arhan

Kabar tentang berakhirnya hubungan Brylian dengan Rijeka diketahui setelah beredarnya dokumen registrasi milik Federasi Sepakbola Kroasia yang menyebut sang pemain bukan lagi bagian dari Rijeka.

Load More