Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Gelandang AZ Alkmaar Tijjani Reijnders. [Instagram/@tijjanir]

Bolatimes.com - Tijjani Reijnders masuk radar naturaliasi Timnas Indonesia seusai rekomendasi Shin Tae-yong. PSSI pun segera mendekati pemain berdarah Belanda tersebut.

Exco PSSI, Hasani Abdulghani menerangkan pihaknya baru akan melakukan pendekatan kepada Tijjani Reijnders untuk membicarakan naturalisasi.

Terbaru, Shin Tae-yong baru melakukan pertemuan dengan Hasani. Salah satu yang dibahas adalah mengenai proses naturalisasi Tijjani Reijnders.

Baca Juga:
Janji Manis Kim Pan-gon, Bawa Timnas Malaysia ke Piala Dunia 2026

"Jadi, untuk saat ini kami baru akan mendekati Tijjani Reijnders. Insya Allah pekan ini akan memulai mendekati pemain tersebut," papar Hasani Abdulgani saat dihubungi awak media, Jumat (18/2/2022).

Hasani membeberkan, pertemuannya dengan Shin Tae-yong tak cuma membicarakan soal Tijjani. Ada sejumlah hal yang dibahas, tentu kaitannya dengan pemain keturunan Indonesia di luar negeri.

"Kami hanya berbicara secara umum tentang pemain keturunan dan soal timnas. Jadi, sebenarnya tak ada pembicaraan yang spesifik," tukasnya.

Baca Juga:
3 Klub Indonesia yang Bisa Jadi Pelabuhan Baru Brylian Aldama usai Dilepas HNK Rijeka

Nama Tijjani Reijnders, gelandang sentral andalan klub Eredivisie Belanda AZ Alkmaar berusia 23 tahun, muncul usai pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengajukannya buat dinaturalisasi.

Itu setelah dua pemain berdarah Belanda lainnya, Mees Hilgers dan Kevin Diks gagal diproses untuk dinaturalisasi Timnas Indonesia lantaran tak diizinkan orang tuanya.

Sedangkan. Sandy Walsh dan Jordi Amat sedang diproses naturalisasi untuk Timnas Senior Indonesia. Berkas dua pemain tersebut kini sudah berada di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Baca Juga:
Posisi Belum Aman, Persebaya Surabaya Tak Menyerah Berburu Gelar Juara Liga 1

Adapun proyek naturalisasi ini memang permintaan langsung Shin Tae-yong. Juru formasi asal Korea Selatan itu percaya pemain keturunan Indonesia yang ada di luar negeri bisa membantu skuad Garuda berprestasi.

Load More