Rauhanda Riyantama
Mantan Pelatih Hong Kong, Kim Pan-gon. (AFP/Jung Yeon-je)

Bolatimes.com - Kim Pan-gon menebar janji manis saat diperkenalkan sebagai pelatih baru Timnas Malaysia pada Kamis (17/2/2022). Pelatih asal Korea Selatan itu optimis bawa tim Harimau Malaya ke putaran Piala Dunia 2026.

Sebagai informasi, Kim Pan-gon memang telah ditunjuk sebagai pelatih baru timnas Malaysia sejak Januari lalu, tetapi baru sekarang dirinya dan staf tiba di negara tersebut.

Kim Pan-gon akan memulai revolusi sepak bola di Malaysia bersama asistennya  Pau Marti Vicente, pelatih kiper Cho Jun Ho, pelatih fisik Dr Gokhan Kandemir, dan analis pertandingan Lim Jaehun.

Baca Juga:
Gencar Naturalisasi Pemain, Shin Tae-yong Kembali Tuai Sindiran

"Pertama-tama, kami akan membuat fondasi yang kuat (di tim nasional) dan melaju dalam ruang lingkup yang lebih besar, yaitu untuk lolos ke putaran final Piala Dunia,” ujar Kim Pan-gon, dikutip dari Bernama, Jumat (18/2/2022).

Optimisme Kim Pan-gon muncul menyusul aturan baru di mana pada Piala Dunia 2026, zona Asia mendapat tambahan slot lolos dari empat menjadi delapan setelah jumlah peserta turnamen itu dinaikan dari 32 menjadi 48 negara.

“Pada Piala Dunia selanjutnya, Asia bisa mendapatkan delapan slot ke putaran final. Saya pikir saya akan mempersiapkan diri untuk itu,” beber Pan-gon.

Baca Juga:
3 Klub Indonesia yang Bisa Jadi Pelabuhan Baru Brylian Aldama usai Dilepas HNK Rijeka

Piala Dunia 2026 sendiri akan berlangsung di tiga negara benua Amerika yakni Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat. Timnas Malaysia sendiri tercatat belum pernah sekalipun lolos ke putaran final Piala Dunia.

Load More