Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Indonesia Pratama Arhan berselebrasi bersama rekannya setelah berhasil mencetak gol ke gawang Timnas Timor Leste dalam pertandingan sepak bola Leg 1 FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022). Indonesia menang atas Timor Leste dengan skor 4-1. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/hp.

Bolatimes.com - Kabar merapatnya Pratama Arhan ke klub Jepang, Tokyo Verdy tak hanya menyita perhatian publik Tanah Air, tetapi juga negeri tetangga Malaysia.

Pratama Arhan membuat gempar setelah diumumkan gaung Tokyo Verdy. Ia menambah daftar pemain Timnas Indonesia yang berkarier di luar negeri (abroad).

Setelah Egy Maulana Vikri, Asnawi Mangkualam dan Witan Sulaeman, kini yang terbaru bek kiri Timnas, Pratama Arhan.

Baca Juga:
Permintaan Ibu Pratama Arhan sebelum Anaknya Terbang ke Jepang, Bisa Diwujudkan?

Tak hanya penggemar di Indonesia, fans Malaysia bereaksi setelah Arhan akan main di Liga Jepang. Itu terlihat lewat unggahan akun Instagram malayatigerfans.

Akun tersebut mengunggah foto Pratama Arhan sembari menuliskan "Pertahanan kiri berusia 20 tahun dari Indonesia resmi bergabung ke tim J2 League Tokyo Verdy, dari PSIS Semarang".

Postingan yang diunggah Rabu (16/2/2022) lantas ditimpali oleh sejumlah netizen. Beragam komentar dituliskan, ada yang pro dan kontra.

Baca Juga:
Tak Ada Kompetisi, Arema FC Women Ikuti Turnamen Bergengsi di Eropa

Fans Malaysia soroti Pratama Arhan. (Instagram/@malayantigerfans)

Seorang netizen menyebut jika kiprah Pratama Arhan ini tak lepas dari andil pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang mendukung para pemainnya meniti karier di luar negeri,

"Effect STY ramai player abroad. Berharap Kim Pan-gon dan pemain Malaysia juga seperti itu," kata @aima***.

"Selamat Pratama Arhan," timpal @fajria***.

Baca Juga:
Pesan Romantis Pacar Pratama Arhan usai Sang Kekasih Resmi Gabung Klub Jepang

Ada juga yang membandingkan nasib pemain di Malaysia dan Indonesia. Disebut, pemain Malaysia tak banyak yang abroad.

"Berbeda sama pemain kita," kata @un***.

"Bosan pemain Malaysia tak ada yang transfer ke klub luar, ingat bukan semua yang ada bersama kita akan selamanya," sahut @sydh***.

Baca Juga:
Inter Milan Kalah dari Liverpool, Simone Inzaghi Mulai Pesimis

Load More