Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Indonesia Pratama Arhan berselebrasi bersama rekannya setelah berhasil mencetak gol ke gawang Timnas Timor Leste dalam pertandingan sepak bola Leg 1 FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022). Indonesia menang atas Timor Leste dengan skor 4-1. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/hp.

Bolatimes.com - Tokyo Verdy resmi mengumumkan bahwa Pratama Arhan adalah rekrutan anyar mereka. Itu artinya, sudah ada 3 bek kiri yang dimiliki klub yang bermain di J2 League ini.

Menyoal kondisi ini, tentu tak mudah buat Pratama Arhan. Meski tampil ciamik di Timnas Indonesia dan PSIS Semarang, tak ada garansi yang bikin pemain 20 tahun ini bisa tembus starting XI.

Mengutip laman Transfermarkt, Tokyo Vardy sudah memiliki 2 pemain berposisi bek kiri. Berikut Bolatimes rangkum sosok pemain-pemain yang diyakini akan jadi saingan Pratama Arhan dalam memperebutkan tempat.

Baca Juga:
Profil Neil Warnock, Pelatih yang Sebut Cesar Azpilicueta Cuma Modal Hoki

1. Yuta Narawa

Yuta Narawa termasuk salah satu pemain senior di Tokyo Verdy. Kendati pemain kelahiran Yokohama, 34 tahun lalu ini adalah terbilang berpengalaman, Yuta Narawa adalah pemain pelapis.

Namun demikian, Yuta Narawa bisa dibilang adalah pemain berpengalaman. Bukan dari segi usia saja, pemain bertinggi badan 172 sentimeter ini sudah pernah meraih juara J2 League dan J Cup.

Baca Juga:
Efek Pratama Arhan, Follower Tokyo Verdy Meningkat Drastis

Untuk urusan tampil bersama Tokyo Verdy, Yuta Narawa punya caps yang banyak. Tercatat, dia sudah bermain 133 laga dengan 4 gol dan 9 assist.

2. Tatsuya Yamaguchi

Tatsuya Yamaguchi baru saja didatangkan Tokyo Verdy pada musim lalu dari Gamba Osaka. Pemain yang masih berusia 22 tahun ini terbilang memukau melihat jam terbang yang diberikan pelatih Tokyo Verdy.

Baca Juga:
Profil Hideki Nagai, Pelatih Tokyo Verdy Klub Baru Pratama Arhan

Sepanjang musim ini, pos bek kiri Tokyo Verdy sudah ditempati oleh Yamaguchi sebanyak 15 kali. Terbanyak dibandingkan Yuta Narawa yang hanya bermain 5 kali dan tampil sebagai pemain pengganti.

Bisa dibilang, Pratama akan menjadi pendatang baru yang akan bersaing memperebutkan satu slot di pos bek kiri dengan Yamaguchi. Ini juga menarik lantaran usia Arhan dan Yamaguchi hanya terpaut 2 tahun.

(Kontributor: Kusuma Alan)

Baca Juga:
Jadwal Liga Champions Malam Ini: Inter Milan vs Liverpool, RB Salzburg vs Bayern Munich

Load More