Irwan Febri Rialdi
Khuwailid Mustafa, pesepak bola Indonesia di Qatar. (Instagram/@khuwailidm)

Bolatimes.com - Sebuah catatan apik berhasil diciptakan pemain Indonesia kelahiran Lhokseumawe, Aceh, Khuwailid Mustafa mencatat di Liga Qatar. Ia menjadi bagian dari klub Qatar SC yang melaju ke babak perempat final Emir Cup tahun ini.

Melawan Al-Shamal di babak 16 besar Emir Cup, Qatar SC yang juga diperkuat eks Bayern Munich, Javi Martinez mampu meraih kemenangan 2-1.

Dua gol kemenangan Qatar SC dicetak oleh Djamel Benlamri dan Bashar Rasan. Sedangkan satu gol Al-Shamal ditorehkan Mohamed El-Sayed pada menit ke-40.

Baca Juga:
Pramata Arhan Gabung Tokyo Verdy, Bos PSIS Semarang Beri Wejangan

Pada pertandingan melawan Al-Shamal, Khuwailid Mustafa sendiri tidak dimainkan oleh pelatih Youssef Safri. Ia hanya duduk di bangku cadangan.

Pada musim ini, Khuwailid Mustafa telah memainkan 7 pertandingan bersama Qatar SC. Dari 7 pertandingan, ia mencetak 1 gol.

Beberapa waktu lalu saat dihubungi Suara.com, ayah dari Khuwailid, Mustafa Ibrahim mengaku sangat senang dengan perkembangan sang anak.

Baca Juga:
Tepati Komitmen, PSIS Semarang Lepas Pratama Arhan ke Klub Jepang Tanpa Biaya Transfer

Ia pun sangat senang untuk gol perdana yang dicetak oleh Khuwailid untuk Qatar SC beberapa waktu lalu.

“Ada sedikit tantangan bagi Khuwailid karena postur tubuhnya relatif kecil dibandingkan dengan senior-seniornya yang sudah duluan di U-23. Saat itu umur Khuwailid juga baru beranjak ke 20 tahun” cerita Mustafa beberapa waktu lalu.

“Ya awalnya memang Khuwailid bermain di posisi bek dan Khuwailid sekarang bermain di posisi gelandang bertahan, Ya itu juga merupakan tantangan bagi Khuwailid,” ucap Mustafa.

Baca Juga:
Resmi! Pratama Arhan Gabung Klub Jepang Tokyo Verdy

“Saya kira umumnya pemain memang sudah siap bermain di posisi mana saja. Sepertinya Khuwailid diintruksikan untuk tidak ikut menyerang dan tetap ikut membatu pertahanan.”

(iSuara.com/Galih Prasetyo)

Baca Juga:
Malu Aibnya Terbongkar, Lali Esposito Khawatir Diunfollow Lionel Messi

Load More