Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan Man of the Match laga Timnas Indonesia kontra Malaysia. [AFF Suzuki / Twitter]

Bolatimes.com - Komisaris PSIS Semarang, Junianto buka suara terkait bergabungnya Pratama Arhan ke klub Liga Jepang, Tokyo Verdy.

Junianto secara gamblang memberikan dukungan kepada Pratama Arhan yang akan memulai perjalanan baru di Jepang. Akhirnya, impian salah satu pilar PSIS untuk berkarier di luar negeri terwujud.

"Selamat Le Arhan. Salah satu cita-citamu bermain di luar negeri terwujud," ujar Junianto seperti dikutip dari SuaraJawatengah.id, Rabu (16/2/2022).

Baca Juga:
Hasil BATC 2020: Tim Putri Indonesia Sukses Bungkam Hong Kong

Tak lupa, ia memberikan pesan kepada bek kiri Timnas Indonesia tersebut. Harapannya, dengan karier baru, Pratama Arhan bisa semakin berprestasi.

"Jangan cepat puas, terus belajar, ingat orang tua supaya karirmu di sana terus merangkak naik dan kelak bisa membawa Timnas Indonesia berprestasi di kancah internasional," sambungnya.

PSIS Semarang resmi melepas Pratama Arhan ke Tokyo Verdy tanpa fee sepeser pun. Menurut PSIS, ini sesuai dengan komitmen klhb yang mendukung pemain berbakatnya.

Baca Juga:
PSIS Semarang Tahan Persib Bandung, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021/2022

Pratama Arhan sempat dirumorkan menjadi incaran klub Korea Selatan Daejeon Hana Citizen. Bahkan sampai diharapkan bisa direkrut klub Italia, Lazio.

Namun akhirnya, pemain berusia 20 tahun tersebut melabuhkan hatinya ke klub kasta kedua Liga Jepang, Tokyo Verdy.

Pratama Arhan pun kini resmi menjadi pemain abroad, menyusul rekannya di Timnas Indonesia seperti Egy Maulana Vikri, Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman, dan Elkan Baggott.

Baca Juga:
Manchester United Hajar 10 Pemain Brighton, Berikut Klasemen Terbaru Liga Inggris

Load More