Rauhanda Riyantama
Bagus Kahfi melakoni debut bersama Jong Utrecht di laga persahabatan. (Instagram/baguskahfiii)

Bolatimes.com - Penyerang muda Indonesia, Bagus Kahfi, cukup lama absen dari lapangan hijau. Kariernya di Belanda bersama Jong Utrecht sempat hilang dari peredaran.

Usut punya usut, Bagus nyatanya mengalami cedera. Terkini, penyerang asal Magelang ini tengah berjuang memulihkan cederanya agar bisa kembali ke tim.

Namun demikian, cedera yang dialami Bagus beda dari yang lain. Jika pesepak bola pada umumnya karib dengan cedera ACL, hamstring, justru ia mengalami cedera mata.

Baca Juga:
Prediksi Line Up Timnas Indonesia di SEA Games 2021, Sandy Walsh dan Jordi Amat Tampil?

"Saat bangun tidur, mataku terasa sakit. Pandanganku kabur dan setelah menjalani pemeriksaan dokter tim, ada virus yang mengitari di bagian mata kananku," tutur Bagus dikutip dari kanal Youtube KR TV.

Cedera mata ini membuat Bagus menepi cukup lama. Dia bilang bahwa selama 6 pekan, dirinya mesti stop berlatih dengan rekan-rekannya di lapangan.

Terkini, Bagus sudah mulai kembali latihan. Meski begitu, kembaran Bagas Kaffa ini mesti menjalani latihan terpisah karena kondisinya dinilai belum 100 persen.

Baca Juga:
Sabet Gelar Piala Afrika, Sadio Mane akan Dijadikan Nama Stadion di Senegal

Yang jadi soal, waktu bagus di Utrecht tak lagi lama. Juni 2022, kontraknya akan habis dan hingga saat ini, dirinya masih belum mendapatkan tempat utama.

Sejauh ini, Bagus baru bermain 1 kali sejak ia diboyong Juli 2021 saat jumpa SC Telstar. Dan menyoal kontraknya yang akan segera rampung.

"Berusaha maksimal, memberikan yang terbaik pada sesi latihan. Saya masih tetap optimistis bermain di Eropa. Kalau tidak diperpanjang, ya aku akan coba ke klub lain,” pungkas Bagus Kahfi..

Baca Juga:
7 Bintang Sepak Bola yang Tak Pernah Dikartu Merah, Ada Benzema hingga Iniesta

(Kontributor: Kusuma Alan)

Load More