Rauhanda Riyantama
Pemain Timnas Indonesia berfoto menjelang menghadapi Timor Leste dalam pertandingan FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Kamis (27/1/2022). (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/hp)

Bolatimes.com - Akankah SEA Games 2021 di Vietnam mendatang menjadi kesempatan bagi Timnas Indonesia untuk menurunkan dua pemain naturalisasinya, Sandy Walsh dan Jordi Amat?

Dalam waktu dekat, negara-negara Asia Tenggara akan disibukkan dengan event olahraga SEA Games 2021 di Vietnam pada 12-23 Mei 2022.

Dari sekian cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan, sepak bola menjadi cabor yang dinanti-nantikan oleh setiap negara Asia Tenggara di ajang ini.

Baca Juga:
Sabet Gelar Piala Afrika, Sadio Mane akan Dijadikan Nama Stadion di Senegal

Biasanya, untuk cabor sepak bola setiap negara akan menurunkan pemain-pemain berusia U-23 di SEA Games layaknya pesta olahraga lainnya.

Hanya saja, menurut media Vietnam The Thao 247, negara kontestan SEA Games 2021 nantinya boleh menggunakan maksimal tiga pemain senior atau pemain yang berusia di atas 23 tahun.

Hal ini tentu menjadi berkah bagi Timnas Indonesia yang bisa saja menurunkan dua pemain naturalisasinya, yakni Sandy Walsh dan Jordi Amat di ajang ini sebagai ajang perkenalan dengan skuat Garuda.

Baca Juga:
7 Bintang Sepak Bola yang Tak Pernah Dikartu Merah, Ada Benzema hingga Iniesta

Sebagaimana diketahui, baik Sandy Walsh dan Jordi Ama berada di tahap terakhir sebelum melakukan naturalisasi setelah dokumen keduanya dilaporkan lengkap.

Dua pemain yang bermain di Liga Belgia atau Jupiler Pro League ini pun tinggal menunggu waktu sebelum diambil sumpah sebagai Warga Negara Indonesia.

Jika proses naturalisasi keduanya selesai pada April 2022 mendatang, besar kemungkinan keduanya bisa diikutkan di SEA Games 2021 oleh Shin Tae-yong pada Mei mendatang.

Baca Juga:
Profil Joan Mir, Pebalap MotoGP yang Keracunan Makanan di Mandalika

Apalagi jika menilik fakta bahwa Jupiler Pro League, kompetisi yang menaungi kedua pemain ini akan berakhir pada akhir April 2022.

Kehadiran Sandy Walsh dan Jordi Amat bisa saja menutupi kemungkinan absennya trio pemain Timnas Indonesia senior yakni Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman dan Asnawi Mangkualam yang harus membela tim-timnya.

Jika benar Sandy Walsh dan Jordi Amat disertakan Shin Tae-yong di SEA Games 2021 Vietnam nanti, beginilah prediksi penampakan starting line up Timnas Indonesia U-23.

Baca Juga:
Profil Francesco Bagnaia, Pembalap MotoGP yang Lengannya Luka karena Batu Sirkuit Mandalika

Prediksi line up Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021.

(4-3-3):

Kiper: Muhammad Riyandi
Bek: Sandy Walsh, Jordi Amat, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan; Rachmat Irianto, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya; Ronaldo Kwateh, Ramai Rumakiek, Hanis Saghara

(Kontributor: Zulfikar Pamungkas)

Load More