Husna Rahmayunita
Hanis Saghara saat pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-23 vs Tajikistan. (dok. PSSI).

Bolatimes.com - Keputusan mundurnya Timnas Indonesia U-23 dari kejuaraan Piala AFF U-23 2022 menjadi pembahasan media Vietnam.

Keputusan ini bak menjadi angin segar bagi negara lain yang mengikuti kejuaraan tersebut seperti Vietnam.

Berdasarkan drawing, Timnas Indonesia memang tak satu grup dengan Vietnam. Namun, skuad Garuda merupakan juara bertahan Piala AFF U-22 2019.

Baca Juga:
Heboh! Cristiano Ronaldo Paksa dan Lempar Anjingnya ke Kolam Renang

Kali ini, Timnas Indonesia disebut tidak bisa menyaingi Vietnam karena batal tampil di Piala AFF U-23 yang akan digelar di Kamboja pada 14-26 Februari 2022 mendatang.

"Tak mau Imbang, Indonesia kehilangan kesempatan mengungguli Vietnam di turnamen (sepak bola) Asia Tenggara," tulis Soha dalam sau artikelnya.

Dalam artikel tersebut dijelaskan pula alasan mengenai mundurnya Timnas Indonesia U-23 sebagaimana yang diumumkan oleh PSSI.

Baca Juga:
Istri Mats Hummels Jadi Korban Jambret di Thailand, Kepala Sempat Dipukuli

Diketahui, Skuad Garuda Muda memutuskan mundur karena krisis pemain. Dari 29 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk pemusatan latihan (TC), tujuh orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Selain itu, empat orang menjalani inkubasi karena satu kamar dengan pemain positif Covid. Tiga pemain Timnas U-23 juga dibekap cedera.

Situasi tersebut tak memungkinkan Timnas Indonesia U-23 untuk bertanding karena kekurangan pemain sehingga Shin Tae-yong berkirim surat ke PSSI untuk mengajukan pembatalan keikutsertaan.

Baca Juga:
Akan Dinaturalisasi, Ayah Tijjani Reijnders Pernah Setim dengan Jaap Stam

PSSI pun memenuhi permintaan Shin Tae-yong dan mengumumkan Timnas Indonesia U-23 batal main di Piala AFF U-23, Jumat (11/2) atau tiga hari jelang kejuaraan digelar.

Load More