Husna Rahmayunita
Latihan perdana Timnas Indonesia U-23 jelang Piala AFF U-23 2022. (dok. PSSI)

Bolatimes.com - Kabar sedih datang bagi penggemar sepak bola di Tanah Air. Sebab, Timnas Indonesia U-23 gagal bertanding di Piala AFF U-23 2022 yang akan segera digelar.

Anak asuh Shin Tae-yong tidak akan mengikuti kejuaraan Piala AFF U-23 yang dihelat di Kamboja pada 14-26 Februari 2022 mendatang.

Pembatalan ini lantaran kondisi skuad Timnas Indonesia U-23 yang tidak memungkinkan. Sejumlah pemain dan ofisial positif Covid-19 dan ada penggawa yang mengalami cedera.

Baca Juga:
Dua Calon Lolos, Syarat Naturalisasi Timnas Indonesia Menurut Shin Tae-yong

Mengutip laman resmi PSSI, Jumat (11/2/2022), tujuh pemain dan 1 ofisial yang positif Covid-19 yakni Ronaldo Joybera R Junior, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriyadi.

Sementara Alfeandra Dewangga, Genta Alparedo, Muhammad Kanu Helmiawan, dan Marcelino Ferdinan menunggu masa inkubasi setelah satu kamar dengan pemain yang terpapar.

Adapun pemain yang mengalami cedera dan kini menjalani pemulihan yakni Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek, dan Muhammad Iqbal.

Baca Juga:
Sempat Dijagokan Witan, Rizky Ridho Bocorkan Ingin Berkarier di Luar Negeri

Saat ini hanya tersisa satu orang kiper, yakni Muhammad Riyandi. Namun, Riyandi baru saja menjalani karantina selama 10 hari.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong lantas mengirimkan surat kepada PSSI untuk mengusulkan pembatalan keikutsertaan di Piala AFF U-23 2022.

Setelah didiskusikan oleh Ketyaa Umum PSSI Mochamad Iriawan, Waketum Iwan Budianto, Sekjen Yunus Nusi, Direktur Teknik Indra Sjafri, usulan tersebut dikabulkan.

Baca Juga:
Ada yang Sakit, Shin Tae-yong Sebut Kondisi Timnas Indonesia U-23 Buruk

Secara resmi, diputuskan Timnas Indonesia U-23 batal mengikuti Piala AFF U-23 yang sedianya digelar di Kamboja dalam waktu dekat.

PSSI meminta maaf kepada semua pihak yang telah terlibat dalam persiapan Timnas Indonesia U-23 menuju kejuaraan.

Baca Juga:
Pelatih Laos Tak Masalah Kalah dari Indonesia, Asal Permainan Menghibur

Load More