Husna Rahmayunita
Rizky Ridho jadi sorotan Piala AFF. (Dok. Piala AFF)

Bolatimes.com - Bek Timnas Indonesia, Rizky Ridho menambah daftar pemain Indonesia yang ingin tampil di luar negeri. Ia sempat mendapat dukungan dari Witan Sulaeman.

Setelah Pratama Arhan, Ramai Rumakiek dan Hanis Saghara. Kini giliran Rizko Ridho yang mengungkap keingiannya menjadi pemain abroad.

Secara gamblang, pemain Persebaya Surabaya tersebut mengaku bersedia mentas bersama klub luar negeri. Ia membuka peluang main di Asia atau Eropa.

Baca Juga:
Pelatih Arema FC Ogah Remehkan Persiraja Banda Aceh: Mereka Sangat Kuat

"Saya ingin main di luar negeri, mungkin coba di Asia dulu. Kalau rezekinya bagus mungkin bisa ke Eropa," ujarnya seperti dikutip dari kanal YouTube PSSI, Kamis (10/2/2022).

Sebelum muncul pengakuan tersebut, sejatinya Rizky Ridho telah mendapat dukungan untuk menjadi pemain abroad.

Dukungan itu disampaikan oleh Witan Sulaeman yang lebih dahulu berkarier di luar negeri. Kini, Witan bergabung bersama Egy Maulana Vikri di klub Slovia, FK Senica.

Baca Juga:
Viral Video Keributan Pertandingan Sepakbola Malaysia, Sampai Adu Jotos

Dalam sebuah kesempatan, Witan Sulaeman menyebut ada dua pemain Timnas Indonesia yang menurutnya layak menyusul ke Eropa.

"Untuk saya sih, banyak pemain Indonesia yang pantas ke Eropa, seperti (Pratama) Arhan dan (Rizky) Ridho," tutur Witan.

Ucapan tersebut menuai sorotan, mengingat baik Pratama Arhan dan Rizky Ridho sama-sama mengisi posisi bek. Witan nampaknya memahami keunggulan dua rekannya.

Baca Juga:
Senangnya Ibu Cristiano Ronaldo Hadiahkan Jersey Anaknya ke Paus Fransiskus

Rizky Ridho dinilai sebagai pemain muda yang potensial. Di usianya yang masih 19 tahun, ia masuk skuad inti Persebaya Surabaya.

Berkat performanya, dia digaet Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-19 dan tim senior saat menghadapi Piala AFF 2020.

Kekinian, ia pun kembali masuk daftar TC Timnas Indonesia U-23 untuk mengarungiPiala AFF U-23 di Kamboja pada 14-26 Februari 2020 mendatang.

Baca Juga:
Kesadaran Menurun, Pelatih Persija Jakarta Dilarikan ke Rumah Sakit

Load More