Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Para pemain Timnas Indonesia U-16 merayakan gol Bagas Kaffa ke gawang Iran (Sumber: PSSI)

Bolatimes.com - Bagas Kaffa bertekad mengantarkan Timnas Indonesia U-23 mempertahankan gelar juara Piala AFF U-23.T ekad tersebut diutarakannya seusai comeback.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 29 nama untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23, termasuk Bagas Kaffa.

Kembaran Bagus Kahfi itu tak akan menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan oleh Shin Tae-yong jika terpilih masuk skuad utama Timnas U-23.

Baca Juga:
Pede Lawan Timnas Indonesia U-23, Pemain Malaysia: Level Kami Sama!

"Tentunya sangat bersyukur kembali dipanggil ke Timnas U-23. Semoga dapat kepercayaan," kata Bagas dalam rilis PSSI, Kamis (10/2/2022).

"Kondisi saya sangat baik. Semua pemain sudah saling mengenal, jadi enjoy dan sangat senang," tambah pemain yang berposisi sebagai bek sayap itu.

Lebih lanjut, Bagas Kaffa ingin membayar kepercayaan Shin Tae-yong dengan torehan prestasi. Ia ingin mempersembahkan gelar juara Piala AFF U-23 2022.

Baca Juga:
Ditarget Juara, Timnas Indonesia U-23 Pakai Pesawat Carter ke Kamboja

"Harapannya bisa membawa Indonesia juara kembali. Mengharumkan nama bangsa dan negara Indonesia tentunya," pungkasnya.

Sebelumnya Bagas Kaffa adalah salah satu langganan Timnas Indonesia kelompok umur. Ia juga masuk dalam skema Shin Tae-yong untuk Piala Dunia U-20 yang ditunda penyelenggaraannya.

Setelah itu pemain bernama lengkap Amiruddin Bagas Kaffa tersebut menghilang dari tim nasional baik kelompok umur hingga senior.

Baca Juga:
Segera Bela Timnas Indonesia, Jordi Amat Curhat Banjir Dukungan

Adapun kejuaraan Piala AFF U-23 akan berlangsung di Kamboja pada 14-28 Februari 2022. Skuad Garuda Muda berada di Grup B bersama Malaysia, Myanmar, dan Laos.

Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan akan melawan Laos di laga perdana pada 15 Februari. Kemudian bertemu Myanmar (18/2/2022) dan melawan Malaysia (21/2/2022).

Baca Juga:
Jelang Piala AFF U-23 2022, Malaysia Tertimpa Kabar Tak Sedap

Load More