Jum'at, 02 Desember 2022
Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha : Kamis, 10 Februari 2022 | 12:48 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Bagas Kaffa akhirnya kembali ke tim nasional setelah cukup lama tak dilirik pelatih Shin Tae-yong. Pemain Barito Putera itu kini masuk skuat  Timnas Indonesia U-23 untuk Piala AFF U-23 2022 di Kamboja.

Adapun Bagas sebelumnya adalah salah satu langganan Timnas Indonesia kelompok umur. Ia juga masuk dalam skema Shin Tae-yong untuk Piala Dunia U-20 yang ditunda penyelenggaraannya.

Setelah itu namanya kian menghilang dari tim nasional baik kelompok umur hingga senior. Setelah kembali, saudara kembar Bagus Kahfi ini mengaku senang dan tidak mau menyia-nyiakan kesempatan yang ada.

"Tentunya sangat bersyukur kembali dipanggil ke Timnas U-23. Semoga dapat kepercayaan," kata Bagas dalam rilis PSSI, Kamis (10/2/2022).

"Kondisi saya sangat baik. Semua pemain sudah saling mengenal, jadi enjoy dan sangat senang," tambah pemain yang berposisi sebagai bek sayap itu.

Lebih lanjut, Bagas ingin membayar kepercayaan Shin Tae-yong dengan torehan prestasi. Ia ingin mempersembahkan gelar juara Piala AFF U-23 2022.

Adapun kejuaraan tersebut akan berlangsung di Kamboja pada 14-28 Februari 2022. Skuad Garuda Muda berada di Grup B bersama Malaysia, Myanmar, dan Laos.

"Harapannya bisa membawa Indonesia juara kembali. Mengharumkan nama bangsa dan negara Indonesia tentunya," pungkasnya.

Dijadwalkan Timnas Indonesia U-23 akan melawan Laos di laga perdana pada 15 Februari. Kemudian bertemu Myanmar (18/2/2022) dan melawan Malaysia (21/2/2022).

BACA SELANJUTNYA

Ceramahi Pemain, Shin Tae-yong Minta Timnas Indonesia Belajar dari Piala Dunia 2022