Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Timnas Malaysia U-23 menjalani pemusatan latihan di Lapangan PKNS, Selangor. (Twitter/@FAM_Malaysia)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Malaysia U-23, Brad Maloney, mengumumkan bahwa ada satu pemainnya positif Covid-19 menjelang Piala AFF U-23 2022 di Kamboja. Pemain itu pun dipastikan bakal absen.

Satu pemain Malaysia yang dinyatakan terkonfirmasi Corona itu adalah Muhammad Safwan Mazlan. Ia dikabarkan sehat dan tidak menunjukkan gejala.

Meski begitu, ia terpaksa absen untuk membela Malaysia di Piala AFF U-23 karena hal ini. Sebab, Muhammad Safwan harus menjalani karantina.

Baca Juga:
Gaji Georgina Rodriguez Jadi Pelayan Toko di Madrid Setara UMR DKI Jakarta

"Ya sebagai bagian dari protokol normal, kemarin kami melakukan tes pada semua pemain dan ada tanda satu pemain positif Covid-19," ucap Maloney dikutip dari Bernama.com pada Kamis (10/2/2022).

"Jadi kami sudah mengkarantina dia. Sementara tenaga medis mengikuti prosedur normal," sambung pelatih asal Australia tersebut.

Meski hanya satu pemain yang positif, ternyata bukan hanya Muhammad Safwan yang akan absen membela Harimau Malaya muda di ajang Piala AFF U-23 2022 mendatang.

Baca Juga:
Klaim Selevel, Gelandang Malaysia U-23 Tak Gentar Lawan Timnas Indonesia

Timnas Malaysia U-23 latihan jelang Piala AFF U-23 2022. (Instagram/famalaysia)

Tiga pemain Johor Darul Tazim II, yakni T Shaheswaram, Muhammad Alif Abdul Mutalib, dan Muhammad Umar Hakeem Suhar Rezwan disebut akan absen karena komitmen mereka terhadap klub.

Akan tetapi, Brad Maloney masih bisa bernafas lega karena sebelumnya ia sudah memanggil empat pemain yang bergabung ke dalam skuad. Mereka juga adalah pemain yang berpengalaman karena sempat beraksi di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Mongolia, Oktober 2021 lalu.

Empat permain tambahan tersebut adalah kiper Sikh Izhan Nazrel Sikh Azman. Lalu ada tiga pemain, Ahmad Zikri Mohd Khalili, Muhammad Azrin Afiq Rusmini dan Harith Haiqal Adam Afkar.

Baca Juga:
Tebar Pujian, Media Denmark Bahas Proses Naturalisasi Kevin Diks

Sementara itu, Malaysia akan memulai perjalanan di Piala AFF U-23 2022 sejak 15 Februari mendatang dengan melawan Myanmar. Kemudian dua lawan lainnya, yakni Indonesia dan Laos.

Load More