Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic melakukan selebrasi dengan rekan-rekannya seusai membobol gawang Persib Bandung dalam laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021). [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]

Bolatimes.com - Laga lanjutan Liga 1 yang mempertemukan Persija Jakarta versus united batal digelar, Rabu (9/2/2022) malam. Pertandingan ditunda.

Duel Persija vs Madura United resmi ditunda karena krisis pemain akibat dihantam pandemi Covid-19. Penundaan ini disampaikan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) beberapa jam jelang pertandingan.

Duel kedua tim harus ditunda karena Persija kekurangan pemain untuk bertanding. Hal ini seperti tertuang dalam regulasi BRI Liga 1 2021/2022 Pasal 52 ayat 7. Setelah digelarnya emergency meeting yang dipimpin Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno diputuskan penundaan laga.

Baca Juga:
Soal Naturalisasi, Lim Teong Kim Sebut Sepak Bola Malaysia Bisa Hancur

"Kemarin kami sudah melakukan tes PCR kepada ofisial dan pemain-pemain Persija. Hasilnya, jumlah pemain Persija yang siap bertanding tak memenuhi persyaratan," kata Sudjarno dalam keterangan resminya.

"Pagi tadi, kami lakukan tes ulang PCR ke pemain. Hasilnya tidak banyak perubahan. Karena itu, sekitar pukul 15.00 WITA kami melakukan emergency meeting dan pertandingan dinyatakan ditunda," sambungnya.

Sudjarno menambahkan bahwa keputusan tersebut sudah disepakati oleh kedua tim yang bertanding. Pihak Madura United selaku lawan bertanding tidak keberatan.

Baca Juga:
Gronya Somerville Pamer Perut Sobek saat Latihan, Netizen Auto Ngehalu

"Dalam emergency meeting tadi diikuti oleh perwakilan dari Persija Jakarta, Madura United, pengawas pertandingan, LOC dan LIB. Semua mengetahui dan memahami hasil emergency meeting," tambahnya.

"Kita juga berharap penundaan ini menjadi tambahan waktu recovery bagi kedua tim," pungkas Sudjarno.

Adapun penundaan ini merupakan yang ketiga semenjak Covid-19 menghantui BRI Liga 1 musim ini. Sebelumnya ada laga Madura United vs Persipura Jayapura dan PSM Makassar kontra Persib Bandung di pekan ke-22.

Baca Juga:
Viral Wanita Berhijab Pamer Pose Bareng Marc Marquez, Netizen Iri

Load More