Irwan Febri Rialdi
Ole Gunnar Solskjaer saksikan pertandingan klub Elkan Baggott, Ipswich Town. (Twitter/@ipswichtown)

Bolatimes.com - Ada yang istimewa saat klub Elkan Baggot, Ipswich Town, menghadapi Doncaster. Mantan pelatih dan pemain Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tertangkap kamera hadir menyaksikan laga itu.

Solskjaer terlihat hadir bersama mantan asistennya di 'Setan Merah', Michael Carrick, pada pertandingan League One atau kasta ketiga di Inggris yang berlangsung Rabu (9/2/2022) dini hari WIB, itu.

"Mereka (Solskjaer dan Carrick) adalah teman baik dan juga penggemar Ipswich Town. Mereka menonton pertandingan di iFollow dan akan segera menonton juga di Portman Road. Ole dan Carrick datang untuk melihat kemenangan di Doncaster," tulis pernyataan Ipswich Town di akun Twitter mereka.

Baca Juga:
Debut Manis Jadi Kapten, Elkan Baggott Bawa Ipswich Town U-23 Menang Lagi

Ipswich Town sendiri memang berhasil mengalahkan Doncaster dengan skor tipis 1-0 berkat gol Tyreeq Bakinson di menit 39. Ini menjadi kemenangan kedua Ipswich Town secara beruntun di League One.

Berkat kemenangan atas Doncaster ini, Ipswich Town tetap berada di posisi kesembilan klasemen dengan koleksi 47 poin dari 31 pertandingan yang sudah dilakoni.

Seperti yang diketahui, Ipswich Town merupakan klub yang kini dibela oleh pemain keturunan Indonesia, Elkan Baggot. Bek berusia 19 tahun itu namun belum menembus tim utama Ipswich Town.

Baca Juga:
Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Berpeluang 2 Kali Juara Piala AFF U-23

Meski begitu, sinyal kuat Elkan Baggott bisa segera promosi ke tim utama semakin terlihat. Dia sering mendapat kepercayaan oleh pelatih Ipswich Town U-23, Kieron Dyer.

Terbaru, Elkan dipercaya turun sejak awal laga dan menjadi kapten saat menghadapi Milwall U-23. Elkan pun mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa Ipswich Town U-23 menang 2-0.

Ini bukan kali pertama Elkan Baggott dipercaya menjadi kapten Ipswich Town U-23. Sebelumnya Elkan juga menjadi kapten saat menghadapi Colchester United U-23.

Baca Juga:
Skuad Timnas Indonesia U-23 Belum Lengkap, Ini Kata Asisten Shin Tae-yong

Dalam laga yang berjalan sangat sengit itu, Elkan Baggott berhasil memimpin kawan-kawannya meraih kemenangan dramatis 3-2.

Ipswich Town U-23 dijadwalkan bakal melakoni pertandingan selanjutnya pada 21 Februari mendatang melawan Watford U-23. Kans Elkan untuk kembali dimainkan cukup besar mengingat penampilan konsistennya sejauh ini.

Elkan Baggott sendiri sudah hampir pasti tidak akan memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2022. Shin Tae-yong sudah menjelaskan sebelumnya bahwa pemain-pemain aboard tidak akan dipanggil ke dalam tim 'Garuda Muda'.

Baca Juga:
Fakta Baru Ragnar Oratmangoen, Kabarnya Keponakan Duta Besar RI untuk China

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More