Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha
Latihan perdana Timnas Indonesia U-23 jelang Piala AFF U-23 2022. (dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 dipastikan tak jadi berangkat ke Kamboja pada Rabu, 10 Februari mendatang. Kini, tim besutan Shin Tae-yong itu menjalani pemusatan latihan di Jakarta untuk persiapan Piala AFF U-23 2022.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto menerangkan rombongan berangkat ke Jakarta setelah melakukan latihan pagi di Bali pada Selasa (8/2/2022).

Latihan di Jakarta sengaja dilakukan agar Pratama Arhan dan kawan-kawan bisa lebih fokus pemantapan taktik dan strategi sebelum bertolak ke Kamboja.

Baca Juga:
Ragnar Oratmangoen Batal Dinaturalisasi, Netizen Curiga Alasan Sebenarnya

"Kemarin setelah latihan pagi (di Bali), tim berangkat ke Jakarta. Ini supaya agar lebih fokus pemantapannya," kata Nova saat dihubungi awak media, Rabu (9/2/2022).

Semula dijadwalkan skuad Garuda Muda bertolak ke Kamboja pada 10 Februari 2022. Dalam perkembangannya rencana tersebut mundur satu hari.

"Bertolak ke Kamboja rencananya tanggal 11 Februari nanti," terang mantan pemain Persib Bandung tersebut.

Baca Juga:
Viral Potret Pembalap MotoGP Beli Pulsa, Netizen Khawatir Dapat SMS Pinjol

Timnas Indonesia U-23 datang ke Piala AFF U-23 2022 sebagai juara bertahan. Sebelumnya, tim Merah Putih menjadi kampiun pada edisi 2019 ketika ditukangi Indra Sjafri.

Adapun pada kali ini Timnas Indonesia U-23 berada di Grup B bersama Malaysia, Myanmar, dan Laos. PSSI menargetkan skuad Garuda Muda bisa mempertahankan gelar juara tersebut.

Dari jadwal yang sudah dirilis, Timnas Indonesia U-23 lebih dahulu akan menghadapi Laos pada 15 Februari. Kemudian melawan Myanmar tiga hari setelahnya dan Malaysia pada 21 Februari 2022.

Baca Juga:
Jajal Sirkuit Mandalika, Pembalap MotoGP Aleix Espargaro: Sangat Cantik

Load More