Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Kevin Diks resmi bergabung klub raksasa Denmark, FC Copenhagen. (Dok. FC Copenhagen)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kembali memasukkan nama Kevin Diks dalam daftar calon naturalisasi. Ia mencoret Ragnar Oratmangoen.

Nama Kevin Diks termasuk empat nama calon naturalisasi yang diajukan Shin Tae-yong pada November 2021 lalu. Kevin Diks direkomendasikan bersama Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Mees Hilgers.

Namun dalam perkembangannya, nama Kevin Diks sempat digantikan oleh Ragnar Oratmangoen karena disebut tak terlalu merespons panggilan PSSI.

Baca Juga:
Hasil Coppa Italia: Hajar AS Roma 0-2, Inter Milan Melaju ke Semifinal

Teranyar, Kevin Diks pun kembali menjadi incaran Shin Tae-yong untuk dinaturalisasi. Pemain klub Liga Denmark, FC Copenhagen tersebut digadang segara masuk skuad Garuda.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani membeberkan perubahan proyek naturalisasi Timnas Indonesia.

Namun, tidak dijelaskan secara detail mengapa Ragnar ditukar oleh Kevin Diks. Hasani mengaku hanya menjalankan tugas seperti yang diminta Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Tiba di Lombok, Maverick Vinales: Tempat yang Sangat Indah

"Hari ini banyak yang bertanya kepada saya, apakah benar Ragnar Oratmangoen Diganti Kevin Diks? Iya berita tersebut benar. Ini adalah karena permintaan dari coach Shin Tae-yong," tulis Hasani dalam akun Instagram pribadinya, Selasa (8/2/2022).

"Soal pemanggilan pemain adalah wilayah pelatih. Kami federasi hanya membantu. Mudah-mudahan saja semuanya berjalan dengan lancar," tambahnya.

Adapun dokumen administrasi pindah kewarganegaraan Sandy Walsh dan Jordi Amat sudah masuk ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia untuk diproses. Beda halnya dengan Mees Hilgers.

Baca Juga:
3 Alasan Timnas Indonesia U-23 Tak Boleh Remehkan Laos

Load More