Rauhanda Riyantama
Wasit tak beri pelanggaran setelah kemaluan penyerang Bali United, Privat Mbarga ditendang oleh bek PSM Makassar, Hasyim Kipuw. (Instagram)

Bolatimes.com - Keputusan kontroversial terjadi lagi pada gelaran Liga 1 2021 di laga Borneo FC vs Tira Persikabo, di mana wasit tak memberikan pelanggaran usai kiper menyentuh bola di luar lapangan.

Liga 1 2021 pekan ke-23 dilanjutkan dengan pertandingan antara Borneo FC vs Tira Persikabo di Stadion Gelora Ngurah Rai Denpasar, Bali, Senin (07/02/22).

Dalam laga tersebut, Borneo FC berhasil meraup kemenangan atas Tira Persikabo dengan skor cukup meyakinkan, yakni 2-0.

Baca Juga:
Batal Perkuat Malaysia di Piala AFF U-23 2022, Pemain Klub Amerika Kecewa

Adapun gol dari Tim Pesut Etam di laga tersebut dicetak semuanya oleh bomber asingnya, Francisco Wagsley atau biasa disapa Francisco Torres masing-masing di menit ke-26 dan 60.

Hasil ini tak ayal membuat Borneo FC mulai merangsek ke papan atas. Tim Pesut Etam saat ini berada di peringkat keenam, berjarak sembilan poin dengan Persib Bandung di tempat keempat.

Potret pertandingan Borneo FC vs Tira Persikabo di Liga 1 2021. (Instagram/liga1match)

Sedangkan bagi Tira Persikabo, kekalahan atas Borneo FC di pekan ke-23 BRI Liga 1 2021-2022 kian membenamkan tim berjuluk Laskar Padjajaran itu di papan bawah.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-23 Diuntungkan karena Pemain Amerika Batal Bela Malaysia

Tira Persikabo arahan Liestiadi ini masih tertahan di peringkat ke-14 dengan koleksi 23 poin dari 23 laga, dan hanya berjarak empat poin dari Persela Lamongan yang ada di batas zona merah.

Di balik laga ini, ada sebuah kejadian menarik yang membuat penikmat sepak bola Tanah Air mengelus dada. Hal ini tak lepas dari keputusan kontroversial wasit yang mengabaikan pelanggaran.

Abainya Wasit akan Pelanggaran

Baca Juga:
Viral Wasit Tak Beri Pelanggaran usai Kemaluan Pemain Bali United Ditendang

Kejadian itu terjadi di awal laga antara Borneo FC vs Tira Persikabo, tepatnya di menit ke-7. Saat itu, Francisco Torres berlari menyambut bola lambung hasil rekannya dari lini belakang, unggul dari bek lawan.

Setelah menguasai bola yang tengah memantul, Francisco Torres mendapat hadangan dari kiper Tira Persikabo, Dicky Indrayana yang keluar dari sarangnya.

Penyerang berusia 32 tahun itu lantas mencoba men-chip bola agar melewati Dicky Indrayana. Namun yang terjadi, kiper milik Tira Persikabo itu lantas menepis bola dengan tangannya.

Baca Juga:
Media Inggris Klaim Elkan Baggott Segera Main di Tim Senior Ipswich Town

Hanya saja, wasit yang memimpin laga itu, Adi Riyanto memilih mengabaikan kejadian tersebut dan tetap melanjutkan pertandingan.

Sontak kejadian ini menjadi buah bibir di kalangan penikmat sepak bola Tanah Air. Tak cukup di kalangan penonton, seperti yang terlihat di kolom komentar akun @pengamatsepakbola di Instagram.

Tak hanya kalangan penonton saja yang memberi komentar. Francisco Torres juga turun berkomentar akan kejadian kontroversial ini.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Load More