Husna Rahmayunita
Pemain Malaysia yang berkarier di Amerika Serikat, Wan Ahmad Kuzri Wan Ahmad Kamal. (Twitter)

Bolatimes.com - Wan Ahmad Kuzri Wan Ahmad Kamar dipastikan batal memperkuat Timnas Malaysia U-23 di Piala AFF U-23 2022. Pemain klub Amerika Serikat tersebut kecewa.

Hal itu disampaikan oleh pelatih Malaysia U-23, Brad Maloney. Dikatakannya, Wan Kuzri kecewa tak bisa membela Skuad Harimau Malaya Muda.

Padahal, menurutnya Wan Kuzri adalah pemain potensial. Namun, sayangnya, kesempatannya untuk membela Timnas Malaysia U-23 belum terbuka.

Baca Juga:
Ribuan Fans Arak Pemain Senegal usai Juara Piala Afrika 2021

Urusan di Amerika Serikat yang belum kelar menjadi alasan Wan Kuzri gagal merapat di tim Brad Maloney.

"Saya sudah berkomunikasi dengan Wan Kuzri pagi ini dan kami tidak akan membawanya kali ini. Dia pemain berkualitas, tapi sekarang ada peluang buat pemain lain," ucapnya seperti dis3 dari bharian.com pada Senin (7/2/2022).

Maloney mengatakan, bila Wan Kuzri kecewa tak bisa pulang ke Malaysia untuk membela timnas. Namun, ia menerangkan kalau masih ada kesempatan lain untuk pemain 23 tahun tersebut.

Baca Juga:
Efek Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman, Subscriber FK Senica Meroket

"Dia senantiasa mau masuk dalam skuad, dia sedikit kecewa. Tapi kami perlu menerimanya dan bergerak ke depan serta mencari jalan penyelesaian," kata Maloney.

"Dia memang mau bermain di turnamen ini (Piala AFF U-23), SEA Games, Piala Asia, dan Asian Games. Jadi kami akan melihat peluangnya di masa depan," imbuhnya.

Wan Kuzri diketahui merupakan pemain berkebangsaan Malaysia yang lahir di Amerika Serikat pada 1998. Sejak kecil ia menekuni sepak bola dengan bergabung ke sejumlah klub bola di Negeri Paman Sam.

Baca Juga:
Oleksandr Usyk, Juara Tinju Dunia Alih Profesi Jadi Pesepak Bola

Sederet klub yang pernah dihuni Wan Kuzri di antaranya, Sporting Kansas City, Saint Louis FC dan Swoke Park Rangers. Ia juga sempat mendapat kesempatan untuk merapat ke timnas Malaysia U-19 jelang Piala Asia U-19 2020.

(Arif Budi Setyanto)

Baca Juga:
Deretan Pemain Timnas Indonesia Blak-blakan Ingin Berkarier di Luar Negeri

Load More