Rauhanda Riyantama
Wasit tak beri pelanggaran setelah kemaluan penyerang Bali United, Privat Mbarga ditendang oleh bek PSM Makassar, Hasyim Kipuw. (Instagram)

Bolatimes.com - Pekan ke-23 Liga 1 2021 lagi-lagi menghadirkan keputusan kontroversial dari wasit yang mengabaikan momen saat kemaluan penyerang Bali United, Privat Mbarga ditendang oleh bek PSM Makassar, Hasyim Kipuw.

Liga 1 2021 pekan ke-23 menghadirkan laga antara Bali United vs PSM Makassar di hari terakhir, Senin (07/02/22) malam WIB.

Dalam laga itu, Bali United harus puas menerima hasil imbang setelah Laskar Juku Eja berhasil mencetak gol penyama kedudukan di masa Injury Time.

Baca Juga:
Media Inggris Klaim Elkan Baggott Segera Main di Tim Senior Ipswich Town

Bali United mampu unggul cepat lewat gol Stefano Lilipaly di menit ke-18. Gol Laskar Serdadu Tridatu ini pun sempat dibalas oleh Delvin Rumbino 20 menit berselang.

Namun, gol balasan Delvin Rumbino ini mampu dibalas kembali oleh Bali United yang berhasil mencetak gol kedua lewat bombernya, Ilija Spasojevic.

Sayangnya, kemenangan di depan mata Bali United harus buyar setelah Yakob Sayuri mencetak gol penyama kedudukan tepat di menit ke-90+1.

Baca Juga:
5 Klub dengan Kontrak Jersey Terbesar Saat Ini, Ada Madrid dan Barcelona

Dalam laga yang berakhir imbang ini, terdapat sebuah momen yang cukup disayangkan oleh banyak penikmat sepak bola saat wasit mengabaikan pelanggaran yang dibuat Hasyim Kipuw kepada Privat Mbarga.

Kejadian itu terjadi di menit ke-33 saat Privat Mbarga tengah menggiring bola dan melakukan tusukan ke kotak penalti PSM.

Usai berhasil melewati satu pemain lawan, Privat Mbarga mencoba melewati hadangan Hasyim Kipuw yang hendak menyapu bola.

Baca Juga:
Prilly Latuconsina Akui Bingung Atur Waktu usai Jadi Bos Baru Persikota

Akan tetapi, wasit Sigit Budiyanto yang berdiri di dekat tempat kejadian, tak meniupkan peluit dan malah membiarkan bola tetap bergulir.

Hal ini pun menjadi sorotan penikmat sepak bola Tanah Air yang menyayangkan keputusan wasit tersebut, mengingat tendangan Hasyim Kipuw itu adalah murni pelanggaran.

Baca Juga:
Jadi Bos Persikota, Prilly Latuconsina Dapat Wejangan dari Erick Thohir

Kontroversi di Laga Sebelumnya

Keputusan wasit Sigit Budiyanto di laga Bali United vs PSM Makassar yang mengabaikan pelanggaran Hasyim Kipuw ke Privat Mbarga seakan melengkapi kontroversi yang terjadi di pekan ke-23 BRI Liga 1 2021-2022.

Beberapa jam sebelum laga Bali United vs PSM, wasit bernama Adi Riyanto yang memimpin laga Borneo FC vs Tira Persikabo juga menjadi sorotan karena juga mengabaikan pelanggaran.

Di laga yang berkesudahan 2-0 untuk Borneo FC itu, wasit Adi Riyanto mengabaikan pelanggaran yang dibuat kiper Tira Persikabo, Dicky Indrayana yang menepis bola di luar kotak penalti.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Load More