Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Bek Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott, mencetak satu gol saat Ipswich Town menang 3-2 atas Sheffield United U-18 dalam laga perempat final FA Youth Cup 2020/2021, Sabtu (1/5/2021). (Dok. Ipswich Town)

Bolatimes.com - Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, menjadi bahasan media Inggris terkait kans promosi ke skuat senior Ipswich Town. Hal ini tak lepas dari penampilan apiknya bersama tim U-23.

Media Inggris bernama East Anglian Daily Times, mempublikasikan opini dari pengamat sepak bola bernama Stuart Watson. Ia menuliskan terkait kondisi skuat Ipswich Town.

Pada posisi bek tengah, disebutkan ada beberapa pemain yang akan menjadi andalan seperti George Edmundson, Luke Woolfenden, Janoi Donacien, hungga Cameron Burgess.

Baca Juga:
5 Klub dengan Kontrak Jersey Terbesar Saat Ini, Ada Madrid dan Barcelona

Akan tetapi, posisi lini tengah dari tim berjuluk The Tractor Boys itu dinilai masih kurang dalam usai kepindahan Toto Nsiala ke Fleetwood.

Bukan hanya itu ada pemain lain Corrie Ndaba yang juga dipinjamkan ke klub Salford City. Sehingga hal itu menimbulkan pertanyaan apakah para pemain U-23 bakal dipromosikan.

"Mungkin Town akan mengalami krisis bek setelah kepindahan Toto Nsiala ke Fleetwood? Corrie Ndaba juga dipinjamkan ke klub League Two Salford City," tulis laporan di eadt.com yang dikutip pada Senin (7/2/2022).

Baca Juga:
Prilly Latuconsina Akui Bingung Atur Waktu usai Jadi Bos Baru Persikota

"Meninggalkan pemain U-23 seperti Elkan Baggott, Levi Andoh, dan Albie Armin sebagai pelapis," imbuhnya.

Nah, maka dari itu Elkan Baggott punya kans besar untuk promosi ke tim senior dengan situasi krisis di lini belakang. Apalagi, bek berusia 19 tahun ini juga baru dipercaya sebagai kapten di tim Ipswich Town U-23 ketika menghadapi Colchester United, Sabtu (5/2/2022) lalu.

Elkan Baggott masuk sebagai starter. Ia membantu timnya menang melawan Colchester dengan skor 2-3.

Baca Juga:
Jadi Bos Persikota, Prilly Latuconsina Dapat Wejangan dari Erick Thohir

Load More