Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman kini menjadi rekan satu tim di FK Senica. [Instagram/@fk_senica]

Bolatimes.com - Duet Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeaman di FK Senica memberikan berkah tersendiri bagi klub Liga Slovakia tersebut.

Direkrut FK Senica, David Balda membongkar efek kehadiran dua pemain Timnas Indonesia itu di mana membuat subscriber YouTube klub meningkat.

Melalui Instagram Stories yang diunggah pada Minggu (6/2/2022), David Balda memposting lonjakan subscriber YouTube FK Senica dalam enam bulan terakhir.

Baca Juga:
Oleksandr Usyk, Juara Tinju Dunia Alih Profesi Jadi Pesepak Bola

Pada postingan itu terlihat jelas bahwa subscriber YouTube dari klub Sloavakia itu melonjak drastis. Awalnya dari seribu menjadi seratus ribu dalam periode enam bulan saja.

"Luar biasa 100 ribu (subscriber) YouTube. Dari seribu ke 100 ribu dalam waktu kurang enam bulan," tulis David Balda.

Melonjaknya popularitas FK Senica tersebut, bukan lain karena adanya sosok Egy Maulana Vikri yang didatangkan pada pertengahan 2021 lalu.

Baca Juga:
Wayne Rooney, Dibuat Stres Sir Alex Ferguson saat Istri Baru Melahirkan

Postingan David Balda yang memperlihatkan lonjakan subscriber YouTube FK Senica. (Instagram/directorbalda)

Kini jumlahnya semakin meningkat karena FK Senica merekrut pemain Indonesia lainnya, yakni Witan Sulaeman yang berstatus pinjaman dari Lechia Gdansk.

"Terima kasih," tambah Balda yang memperlihatkan bendera Slovakia dan Indonesia berdampingan.

Sementara itu, Witan Sulaeman sendiri sudah mendapatkan menit bermain di FK Senica dalam bebera laga terakhir. Bahkan pemain asal Palu itu sudah mencetak gol perdana.

Baca Juga:
Profil Wan Kuzri, Pemain Klub Amerika Serikat Incaran Timnas Malaysia U-23

Di sisi lain, Egy yang kontraknya habis pada Desember 2021 lalu, kini sudah diperpanjang. Pemain asal Medan itu punya kontrak sampaii 2023 mendatang.

Dengan adanya dua pemain timnas Indonesia di klub tersebut, bukan tak mungkin kepopuleran FK Senica bakal semakin melonjak. Apalagi suporter tanah air sangat antusias mengikuti karier Egy dan Witan di Eropa.

Baca Juga:
Deretan Pemain Timnas Indonesia Blak-blakan Ingin Berkarier di Luar Negeri

Load More