Rauhanda Riyantama
Pemain Timnas Indonesia U-19 Hanis Saghara Putra (kanan) berebut bola dengan pemain Jepang U-19 Daiki Hashioka (kiri) dalam babak perempat final Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (28/10/2018). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Bolatimes.com - PSSI sudah mengumumkan 29 nama pemain Timnas Indonesia U-23 pilihan Shin Tae-yong yang akan mengarungi Piala AFF U-23 2022 di Kamboja.

Dikutip dari laman PSSI di Jakarta, Rabu (2/2/2022), TC itu digelar mulai 3 Februari 2022 di Bali. Skuad berjuluk Garuda Muda dijadwalkan bertolak ke Kamboja pada 10 Februari 2022.

Tercatat Persija Jakarta menjadi klub yang menyumbang pemain paling banyak dengan 5 pemain. Sementara Persebaya yang memberikan pemain paling banyak buat timnas senior, kini cuma mengirimkan 3 pemain di timnas U-23.

Baca Juga:
Hasil Liga Spanyol: Barcelona Pesta Gol, Real Madrid Menang Tipis

Nama-nama lawas yang sudah biasa dipanggil oleh Shin Tae-yong kembali mengisi skuad Timnas Indonesia U-23, seperti Pratama Arhan, Alfeandra Dewangga, hingga Ramai Rumakiek.

Dari 29 nama tersebut, Shin Tae-yong cukup banyak memanggil pemain yang berposisi di lini depan dan punya ketajaman mumpuni. Lantas, siapa saja pemain Timnas Indonesia U-23 yang punya potensi bakal gacor di Piala AFF U-23 2022.

1. Ramai Rumakiek

Baca Juga:
Hasil Liga Italia: Vlahovic Bikin Gol Debut, Juventus Hajar Verona 2-0

Shin Tae-yong bersama Alfeandra Dewangga dan Ramai Rumakiek. (Instagram/@shintaeyong7777)

Ketajaman, kecepatan, dan kelincahan Ramai Rumakiek sudah terlihat sejak dia pertama kali menjalani debut di timnas senior Indonesia saat menghadapi Taiwan di playoff Kualifikasi Piala Asia 2023.

Ramai kemudian secara reguler dipanggil oleh Shin Tae-yong, baik di timnas senior dan Timnas Indonesia U-23. Ketajamannya baru saja terlihat saat mencetak gol di laga persahabatan melawan Timor Leste.

Ramai diprediksi bisa menjadi salah satu pemain Indonesia yang tampil moncer di Piala AFF U-23 2022 nanti.

Baca Juga:
Kalahkan Mesir Lewat Drama Adu Penalti, Senegal Juara Piala Afrika 2021

2. Hanis Saghara

Nama Hanis juga sudah sering mengisi lini depan Timnas Indonesia di era Shin Tae-yong. Namun, dia memang cukup kesulitan mendapat kesempatan di timnas senior karena persaingan.

Di kompetisi kelompok umur ini nanti, Hanis punya peluang besar untuk tampil lebih tajam dengan banyaknya pengalaman yang dimiliki oleh pemain kelahiran Bojonegoro tersebut.

Baca Juga:
Kisah Luis Diaz, Bintang Baru Liverpool yang Nyaris Tewas karena Gizi Buruk

3. Taufik Hidayat

Striker Timnas Indonesia U-23, Taufik Hidayat. (Dok. PSSI)

Meski nantinya berpotensi menjalani skema rotasi dengan Hanis di lini depan, Taufik Hidayat masih punya potensi untuk menjadi penyerang tajam di Piala AFF U-23 2022.

Ketajaman Taufik sebagai penyerang sudah pernah terbukti ketika mencetak gol ke gawang Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23. Dia juga baru saja mencetak gol untuk Persija di Liga 1 musim ini.

4. Ronaldo Kwateh

Masih berusia 17 tahun, Ronaldo sudah mengantongi cukup banyak pengalaman bermain di level internasional. Ini bisa membantunya untuk tampil tajam di Timnas Indonesia U-23.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More