Irwan Febri Rialdi
Anthony Elanga saat gagal penalti di laga Man United vs Middlesbrough di Piala FA, Sabtu (5/2/2022). (AFP/Lindsey Parnaby)

Bolatimes.com - Anthony Elanga gagal menuntaskan tugasnya sebagai penedang penalti Man United. Oleh karenanya, skuat Iblis Merah tersingkir di babak keempat Piala FA saat jumpa Middlesbrough.

Adapun, skor di waktu normal antara Man United dan Middlesbrough adalah 1-1. Alhasil, pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu dan akhirnya penalti.

Nah, dari seluruh algojo Man United, hanya Elanga yang gagal. Sepakan pemain Swedia ini melambung di atas mistar dan membuat Middlesbrough keluar sebagai pemenang.

Baca Juga:
Nasib Buruk Pemain Muda Turki Dipecat karena Pakai Jersey Klub Lain

Profil Anthony Elanga

Elanga merupakan pemain muda Man United dari Swedia. Ia lahir pada 27 April 2002 dan artinya masih berusia 19 tahun.

Elanga memulai karier sepak bola juniornya di Swedia yakni di F Elfsborg U-17 pada 2014 Malmo FF U-17 pada 2015. Setelahnya, Elanga terbang ke Inggris untuk bergabung dengan akademi Man United.

Baca Juga:
Skuad Timnas Indonesia U-23 Divaksin Booster Jelang Piala AFF U-23 2022

Sejak 2015, Elanga sudah menjajal klub akadami, MU U-18 pada 2015-2018, MU U-23 pada 2020-21 dan akhirnya masuk tim utama pada 2021.

Elanga memulai debut tim utamanya untuk MU pada pertandingan persahabatan pra-musim menjelang musim Liga Premier 2020–21. Dalam pertandingan tersebut, itu ia masuk sebagai pemain pengganti melawan Aston Villa.

Setelahnya, ia mulai sering dibawa ke tim utama MU. Tercatat sudah 7 penampilan yang ia jalani dan sudah mencetak 2 gol yakni di Premier League dan Piala Liga.

Baca Juga:
Jadi Bintang Golf, Paige Spiranac Beberkan Momen Hina saat Kencan Pertama

Elanga juga merupakan bagian dari Timnas Swedia. Ia bahkan sudah memperkuat tim nasional sejak U-17 dan sudah mencatatkan 16 laga internasional.

Load More