Husna Rahmayunita
Penyerang sayap Timnas Indonesia, Ronaldo Kwateh (kiri) dihadang pemain Timnas Timor Leste pada pertandingan FIFA Matchday di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022) malam WIB. [ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana]

Bolatimes.com - Ronaldo Kwateh diperbolehkan membela timnya, Madura United (MU) di tengah pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23.

Ia akan telat bergabung ke Timnas U-23 karena membela Madura United lawan Persela Lamongan di lanjutan Liga 1.

Pertandingan kedua tim dijadwalkan akan berlangsung pada Sabtu (5/2/2022) di Stadion Ngurah Rai, Bali.

Baca Juga:
Profil Middlesbrough, Tim Kasta Kedua yang Kandaskan Man United di Piala FA

Sementara Timnas U-23 sudah mulai melakukan persiapan sejak 4 hingga 9 Februari mendatang untuk menghadapi Piala AFF U-23 2022 di Kamboja pada 14-26 Februari 2022.

"Memang saya ikut TC, tetapi akan berusaha bermain dulu melawan Persela. Setelah melawan Persela, saya bisa bergabung dengan Timnas," kata Ronaldo Kwateh konferensi pers virtual jelang laga, Jumat (4/2/2022).

Ronaldo Kwateh bisa menjadi solusi Madura United untuk memperbaiki posisi di klasemen semnetara BRI Liga1. Apalagi, Laskar Sapeh Kerrab sedang krisis pemain.

Baca Juga:
Rekor Pertemuan Timnas Indonesia U-23 vs Laos, Skuat Garuda Perkasa

Beberapa pemain Madura United dilaporkan positif Covid-19, cedera, dan akumulasi kartu. Karena hal tersebut, duel mereka kontra Persipura Jayapura pekan lalu, bahkan harus ditunda.

"Untuk persiapan, kami sudah berlatih cukup baik. Saya dan teman-teman besok akan siap menghadapi Persela dan semoga kami bisa meraih hasil maksimal," terang Ronaldo.

Saat ini, Madura United berada di posisi ke-11 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan raihan 25 poin dari 21 laga. Ronaldo sendiri baru turun sebanyak 9 laga pada musim ini, demikian dimuat Suara.com.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Ternyata Jago Main Golf, Menpora Terkesan

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More