Husna Rahmayunita
Pelatih Timnas Indonesia U-18, Shin Tae-yong. (dok. PSSI)

Bolatimes.com - Terungkap keahlian lain pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong selain di bidang sepak bola. Shin Tae-yong ternyata jago bermain golf.

Hal itu diakui oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali yang mengajak Shin Tae-yong bermain golf bersama pada Jumat (4/2/2022) kemarin.

Zainudin menyebut, keinginan untuk bermain golf bersama Shin Tae-yong sebenarnya sudah direncanakan sejak lama, namun baru terealisasi.

Baca Juga:
Dibantai Vietnam, China Tiru Timnas Indonesia Gaet Pelatih Korea Selatan?

"Keinginan untuk main golf bersama pelatih timnas ini sebenarnya sudah lama direncanakan, tetapi belum terlaksana karena terhalang oleh kesibukan kami masing-masing," ujarnya dalam rilis yang diterima Antara.

Menurut dia, kemampuan Shin Tae-yong bermain golf tak jauh berbeda dengan kemampuannya ketika di atas lapangan bola.

"Ternyata coach Shin Tae-yong bukan hanya juru taktik yang andal di lapangan sepak bola, tetapi dia juga pemain golf yang bagus," sambungnya.

Baca Juga:
Terdepak dari Piala FA, Manchester United Terancam Tanpa Gelar

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (kiri) bersama Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bermain golf bareng di Royale Halim, Jakarta, Jumat (4/2/2022). ANTARA/HO-Kemenpora

Dalam kesempatan tersebut, Amali juga mengungkapkan mereka bukan hanya bermain golf, tetapi juga sekaligus mendiskusikan tentang masa depan sepak bola Indonesia.

"Sepanjang bermain golf, kami juga sambil mendiskusikan tentang perkembangan sepak bola Indonesia serta prospektif ke depannya," ujar Zainudin.

Setelah memainkan 18 hole, Menpora dan Shin Tae-yong menutup pertemuan mereka dengan makan siang bersama.

Baca Juga:
Elkan Baggott Jadi Kapten Ipswich Town U-23, Netizen Terpukau

"Setelah menyelesaikan permainan 18 hole, kami menikmati santap siang bersama sebelum coach Shin Tae-yong terbang ke Bali memimpin latihan Timnas yang dipersiapkan ke Kamboja minggu depan," pungkas Zainudin.

Shin Tae-yong bergegas ke Pulau Dewata untuk melatih Timnas Indonesia U-23 sebagai persiapan Piala AFF U-23.

Baca Juga:
Bersinar usai Bela Timnas, Elkan Baggott Jadi Kapten Ipswich Town U-23

Load More