Husna Rahmayunita
Timnas China di Piala Asia U-23 2020. (Dok. AFC)

Bolatimes.com - Timnas China dikabarkan mengincar pelatih baru setelah dibungkam Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sosok juru taktik asal Korea Selatan, Kim Jong-boo disebut.

Kim Jong-boo dinilai layak menukangi Timnas China untuk menggantikan Li Xiaopeng yang gagal mengharumkan skuadnya.

Pergantian pelatih ini santer dikabarkan sejumlah sumber, setelah China kalah di dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

China dibungkam Jepang dengan skor -2 dan Vietnam 1-3. Karenanya, muncul spekulasi Li Xiaopeng akan dicopot dari kursi pelatih.

Situas Korea, Osen bahkan menerangkan jika Federasi Sepak Bola China sedang mendiskusikan langkah untuk menunjuk Kim Jong Hoo.

"Tuan Kim adalah calon potensial untuk posisi pelatih tim Cina. Setelah Li mengundurkan diri. Tuan Kim diincar oleh Federasi Sepak Bola Cina," ungkap media tersebut seperti disadur dari Zingnews.vn, Sabtu (5/2/2022).

Kim Jong-boo dijagokan karena pengalaman yang dimiliki. Pelatih asal Korsel itu, berkarier di China untuk menangani klub Hebei FC sejak awal 2021.

Sebelumnya, ia bekerja di klub Korea Hwangseong FC. Pelatih berusia 57 tahun tersebut juga mantan pesepak bola di negeri Gingseng.

Kabar China menggaget pelatih asal Korea Selatan masih sebatas rumor. Andai benar, China mengikuti jejak beberapa negara ASEAN, seperti Timnas Indonesia, Malaysia dan Vietnam yang merekrut juru taktik asal Korea.

Load More