Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan Man of the Match laga Timnas Indonesia kontra Malaysia. [AFF Suzuki / Twitter]

Bolatimes.com - PSIS Semarang buka suara terkait kabar Pratama Arhan yang dikaitkan dengan klub Serie A hingga menuai perhatian di jagat media sosial.

Berawal dari cuitan jurnalis Italia, Jerry Mancini yang menyarankan Lazio untuk merekrut Pratama Arhan setelah terkesan dengan penampilan bek PSIS tersebut di Piala AFF 2020.

Lantas oleh media asal Italia, Lazio Press, dituliskan jika Lazio mengincar Pratama Arhan. Mereka menerbitkan artikel berjudul 'Pasar transfer dari Indonesia: Lazio tengah memantau Pratama Arhan' yang tayang pada 3 Februari 2022.

Baca Juga:
Tak Dipanggil Timnas U-23, Bagus Kahfi Dapat Peringatan Keras dari Netizen

Nama Pratama Arhan muncul dalam artikel tersebut dikarenakan adanya kekecewaan lantaran pergerakan Lazio di bursa transfer tidak begitu bagus. Lazio memang hanya mendatangkan dua pemain pada bursa transfer Januari ini yakni Dimitrije Kamenovic dan Jovane Cabral.

"Dari Indonesia, muncul nama baru yang diincar klub asal ibu kota Italia tersebut. Pratama Arhan, bek kiri Indonesia kelahiran 2001," tulis Lazio Press dalam artikelnya.

Saat dikonfirmasi, CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi menyebut ketertarikan Lazio masih rumor semata. Sampai dengan saat ini belum ada satupun klub luar negeri yang mengajukan penawaran terhadap pemain yang identik dengan lemparan jauh itu.

Baca Juga:
Jadi Asisten Shin Tae-yong, Yoo Jae Hoon Mengaku Jarang Ada Waktu Istirhat

"Itu cuma rumor. Sejauh ini belum ada tawaran dari manapun, rumor-rumor saja," kata Yoyok kepada Suara.com, Jumat (4/2/2022).

Sebelum Lazio, Arhan juga dikaitkan dengan salah satu klub Korea Selatan, Daejeon Hana Citizen. Namun, sampai dengan saat ini belum ada kabar mengenai kepindahan pemain 20 tahun itu.

Pratama Arhan sendiri kekinian tengah mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23 untuk persiapan Piala AFF U-23 2022 yang akan digelar di Kamboja pada 14-26 Februari 2022.

Baca Juga:
Persikota akan Punya Stadion Baru usai Dibeli Prilly Latuconsina

Load More