Sabtu, 25 Juni 2022
Irwan Febri Rialdi : Sabtu, 05 Februari 2022 | 07:55 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - PSSI telah mengumumkan 29 pemain Timnas Indonesia U-23 pilihan Shin Tae-yong untuk persiapan menghadapi Piala AFF U-23 2022.

Dari 29 nama itu, pemain-pemain yang berlaga di piala AFF 2020 di Singapura turut mendapat panggilan macam Pratama Arhan, Alfeandra Dewangga, Rizky Ridho, Rahmat Irianto, Syahrian Abimanyu, dan Hanis Sagara Putra. 

Menariknya, didaftar penyerang Timnas U-23. Shin Tae Yong kembali tidak memanggil pemain berbakat Bagus Kahfi yang sedang berkarir di Jong FC Ultrec. 

Padahal pemain kelahiran Magelang, Jawa Tengah ini merupakan wonderkids yang cukup menjanjikan di lini serang. Seperti kita ketahui, Bagus Kahfi pernah memperkuat Timnas Indonesia diberbagai kelompok umur.  

Setelah tampil cemerlang di Timnas U-16, kebintangan Bagus Kahfi kembali terlihat usai ia nobatkan sebagai top skor skuat Timnas U-19 di ajang Kualifikasi Piala Asia. 

Sayangnya, pasca memutuskan bergabung ke klub Belanda, FC Ultrec. Bagus Kahfi jarang mendapatkan menit bermain. Hal itu lantaran ia kerap dibekam cidera. 

Kekinian, kabarnya Bagus Kahfi sudah sembuh dari cidera engkel di awal bulan Januari 2022 dan sudah siap kembali merumput kembali ke lapangan hijau. 

Namun, disaat Bagus Kahfi sudah terbebas dari cidera. Shin Tae Yong justru tidak meliriknya sedikit pun. Apalagi penyerang Hanis Sagara, Taufik Hidayat dan Ronaldo Joybera belum teruji membobol gawang lawan. 

Tak dipanggilnya Bagus Kahfi ke dalam skuat garuda muda itu membuat warganet memberikan kritikan keras. Terpantau dalam unggahan terakhir akun instagram Bagus Kaffi. Banyak warganet yang meminta Bagus Kaffi untuk pindah klub supaya mendapat menit bermain macam Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaiman. 

"Main dicadangkan itu merusak karir kamu Bagus. Lebih baik main di Liga Korea Selatan dan Liga Jepang. Buat apa jauh-jauh ke Liga Belanda kalau nggak ke pakai. Contohlah Egy dan Witan yang dipakai klubnya," ujar akun @andreempat**. 

"Waduh ini bocah gak dipanggil Shin Tae Yong kelakuannya udah kaya pemain kelas dunia. Baru naik daun dikit, gayanya selangit. Ini yang dinamakan setar sydrome," kata akun @anggarixa**. 

"Semangat bangkit, ngotot lagi kayak dulu, gacor lagi kayak dulu, ayo bang pasti bisa," tutur akun @polisi**. 

"Saran saya, sebaiknya anda minta bantuan ke Kurniawan Dwi Yulianto untuk merekomendasikan anda ke klub como 1907. Daripada karir anda hancur," ungkap akun @dapotwah**. 

"Mending main di Liga Indonesia dulu aja," timpal akun @cr7**.

(Suara.com/Budi Arista)

BACA SELANJUTNYA

Ketum PSSI Janjikan Bonus Rp 250 Juta untuk Timnas Indonesia U-23, Warganet Desak Bangun Training Center