Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha
Para pemain Persija Jakarta. [ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha]

Bolatimes.com - Persija Jakarta sedang diterpa krisis pemain akibat positif Covid-19. Meski demikian, skuat Macan Kemayoran tetap percaya diri bisa mengalahkan Arema FC pada pekan ke-22 Liga 1 2021 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (5/2/2022). 

Manajemen Persija melaporkan ada lima pemain yang terpapar Virus Corona yaitu Kiper Andritany Ardhiyasa, Maman Abdurrahman, Samuel Christianson, Ismed Sofyan, dan Makan Konate. Dari tim Sudirman tidak sendiri, asistennya Ahmad Fauzi juga positif.

Di luar itu, Persija juga tidak bisa menurunkan lima pemain lain karena mengikuti training camp (TC) bersama Timnas Indonesia U-23. Mereka adalah Cahya Supriadi, Muhammad Ferarri, Syahrian Abimanyu, Irfan Jauhari, dan Taufik Hidayat.

Baca Juga:
Dibebani Tugas Berat, Frank Lampard Ingin Bangkitkan Mental Skuad Everton

Ekspresi kekecewaan para pemain Persija Jakarta (jersey oranye). [ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana]

Salah satu pemain Persija, Braif Fatari menyebut kondisi tim dalam keadaan yang bagus meski banyak yang bakal absen. Ia mengatakan seluruh pemain tersisa siap berikan kemampuan terbaik saat melawan Arema FC karena sudah melakukan persiapan.

"Pemain semua kondisinya cukup baik, kami juga hampir beberapa hari ini melakukan sesi latihan untuk persiapan pertandingan melawan Arema nanti," kata Braif saat konferensi pers virtual, Jumat (4/2/2022).

"Setelah itu saya yakin di pertandingan nanti pemain lebih siap lagi untuk bertanding dan mendapatkan hasil yang baik," ungkapnya.

Baca Juga:
Sebut Nama Asnawi, Yoo Jae-hoon Beri Wejangan untuk Pemain Indonesia

Meski begitu, Braif mengakui tidak mudah mengalahkan Arema FC. Apalagi tim berjuluk Singo Edan itu sedang ternotivasi untuk bertahan di papan atas klasemen BRI Liga 1 2021/2022.

"Kalau menurut saya Arema sekarang berada di papan atas dan tidak mudah juga mengalahkannya," tegas Braif.

"Tapi yang saya tahu semua tim di Liga 1 ini semuanya kuat. Tapi kami tahu bagaimana cara menghadapinya dan sudah belajar di dalam sesi latihan," pungkasnya.

Baca Juga:
Persija Jakarta Tak Gentar Hadapi Arema FC Meski Tanpa Lima Pemain Andalan

Load More