Husna Rahmayunita
Penyerang sayap Timnas Indonesia, Ronaldo Kwateh (kiri) dihadang pemain Timnas Timor Leste pada pertandingan FIFA Matchday di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022) malam WIB. [ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana]

Bolatimes.com - Ronaldo Kwateh termasuk salah satu pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk pemusatan Timnas Indonesia jelang Piala AFF U-23 2022. Kehadirannya turut disorot media Vietnam.

Zingnews.vn, dalam sebuah artikelnya menyebut Ronaldo Kwateh termasuk pemain baru yang menarik perhatian di skuad Timnas u-23.

Di usia yang masih belia, yakni 17 tahun, Ronaldo Kwateh dinilai Shin Tae-yong layak membela Skuad Garuda Muda.

Baca Juga:
Paksa Timnya Bertanding, Pelatih Persikabo Sebut PT LIB Ingkar Janji

Pemain berdarah Indonesia-Liberia itu juga dimainkan saat laga Timnas Indonesia senior menghadapi Timor Leste di FIFA Matchday pada 27 dan 30 Januari 2022 lalu.

Debutan termuda Timnas tersebut sukses menyumbangkan assist yang kemudian dikonversikan menjadi gol oleh Ramai Rumakiek.

Media Vietnam secara gamblang menyebut Ronaldo Kwateh memiliki kemiripan fisik dengan legenda sepak bola Brasil, Ronaldinho.

Baca Juga:
Riko Simanjuntak Pulih, Giliran Pelatih Persija yang Positif COVID-19

Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-18, Ronaldo Kwateh usai membobol gawang Alanyaspor U-18 (dok. PSSI)

"Fisiknya lebih mirip Ronaldinho dari Brasil daripada Ronaldo dari Manchester United," tulis Zingnews.vn, seperti dikutip Jumat (4/2/2022).

Walau demikian, media tersebut tak merinci lebih lajut mengenai performa Ronaldo Kwateh. Pemain kelahiran 19 Oktober 2004 tersebut kekinian merumput bersama Madura United.

Selain Ronaldo Kwateh, ada dua nama pemain yang disebut media Vietnam memikat. Keduanya yakni Beckham Putra (Persib Bandung) dan Achmad Figo (Arema FC).

Baca Juga:
Bali United Bantai Persikabo 3-0, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1

Terlepas dari semuanya, Timnas Indonesia U-23 akan mengikuti kejuaraan Piala Asia U-23 2022 pada 14-26 Februari 2022. Timnas Indonesia menyandang gelar juara bertahan usai menang di 2019.

Load More