Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Para pemain Persija Jakarta. [ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha]

Bolatimes.com - Sebanyak tiga pemain Persija Jakarta terkonfirmasi positif Covid-19. Klub pun memperketat protokol kesehatan (prokes).

Guna mengantisisipasi persebaran virus, Persija mengetatkan aturan tiga T yakni Testing, Tracing, Treatment.

Adapun tiga pemain Macan Kemayoran yang kini menjalani karantina yakni Riko Simanjuntak, Maman Abdurrahman, dan Syahrian Abimanyu.

Baca Juga:
Malaysia Diminta Tiru Timnas Indonesia, Berprestasi Meski Krisis Striker

Dokter Persija, Donny Kurniawan mengatakan saat ini timnya tengah menjalani protokol kesehatan yang sangat ketat demi memutus penyebaran Covid-19. Diharapkan tidak ada lagi pemain Persija khususnya yang terkena Virus Corona.

"Kami kembali mengingatkan kepada pemain untuk menjaga protokol kesehatan, artinya meningkatkan bubble system di antara kami. Protokol yang kami kerjakan saat ini adalah merespon apa yang terjadi," kata Dony dilansir dari laman resmi klub, Kamis (3/2/2022).

"Ketika kami menemukan sebuah kasus positif berarti kami melakukan 3 T, testing merupakan bagian dalam tracing. Setelah itu ketika ditemukan kasus lagi kami akan melakukan treatment."

Baca Juga:
Timnas Indonesia Tak Gelar Uji Coba Jelang Piala AFF U-23

"Di Persija jika ada kasus keluhan demam atau tak enak badan langsung kami pisahkan kamarnya. Memang secara inkubasi sudah terjadi tapi kami berharap penularan belum terjadi," terangnya.

Donny menerangkan manajemen tim sudah mengeluarkan keputusan tegas. Saat ini Marko Simic dan kawan-kawan dilarang melakukan kontak langsung dengan orang luar yang bukan anggota tim.

"Kami tetap berusaha sebaik mungkin untuk meningkat awareness di antara kami semua kalau saat ini dalam situasi pandemi dan kami harus meningkatkan kewaspadaan serta tidak ada keluar hotel bila tak perlu," jelasnya.

Baca Juga:
Seri 4 Liga 1 Dipastikan Berlanjut Meski Didera Badai Covid-19

"Saya rasa manajemen sudah mengeluarkan pernyataan bahwa kami dilarang kontak dengan orang luar. Saya rasa untuk saat ini itu yang terbaik untuk kami lakukan," ungkapnya.

Lebih lanjut, Donny mengapresiasi PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator yang begerak cepat jika ditemukan kasus positif. Seperti permintaan dari pihak Macan Kemayoran yang selalu dipenuhi demi kesembuhan.

"Kami menghargai LIB yang telah cukup tanggap akan sesuatu yang kami minta dan kami butuhkan. Mereka merespon dengan sangat baik. Jadi kami akan bekerja sama dengan semua pihak untuk meminimalisir akan kejadian positif di Persija," pungkasnya.

Baca Juga:
Kontrak akan Habis, Park Hang-seo Janji Berikan yang Terbaik untuk Vietnam

Sementara di BRI Liga 1 sudah ada puluhan pemain dan ofisial terkena Covid-19. Data per Selasa (1/2/2022) menyebut ada 52 pemain dari berbagai klub telah terpapar.

Load More