Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha
Pertandingan Timnas Indonesia vs Timor Leste pada laga FIFA Matchday yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022). (dok PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 dipastikan tak menggelar uji coba jelang tampil di Piala AFF U-23 2022. Skuat Garuda Muda bahkan langsung bertolak ke Kamboja pada 10 Februari mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah memanggil 29 pemain untuk mengikuti training camp (TC) yang digelar di Bali mulai 3-10 Februari 2022 untuk menatap kejuaraan tersebut.

Selama menggelar persiapan, kemungkinan besar tidak akan ada laga uji coba yang dilakukan, baik itu melawan negara lain atau tim lokal. Pratama Arhan dan kawan-kawan hanya difokuskan berlatih.

Baca Juga:
Seri 4 Liga 1 Dipastikan Berlanjut Meski Didera Badai Covid-19

"Kalau untuk masalah uji coba, sepertinya Timnas Indonesia U-23 tidak akan melakukannya sebelum bermain di Piala AFF U-23," kata asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Nova Arianto kepada awak media, Kamis (3/2/2022).

"Rencananya kami akan latihan di Bali terlebih dahulu dan pada 10 Februari nanti kami akan langsung bertolak ke Kamboja," tambah mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 datang ke Piala AFF U-23 2022 sebagai juara bertahan. PSSI mengharapkan tim Merah Putih bisa mempertahankan gelar juara tersebut.

Baca Juga:
Kontrak akan Habis, Park Hang-seo Janji Berikan yang Terbaik untuk Vietnam

Dalam kejuaraan tersebut Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup B bersama dengan Malaysia, Myanmar dan Laos. Armada Shin Tae-yong menjadi salah satu tim yang diunggulkan di turnamen tersebut.

Sementara Grup A dihuni oleh tuan rumah Kamboja, Timor Leste, Filipina dan Brunei Darussalam. Sementara Grup C dihuni tim kuat seperti Thailand, Vietnam dan Singapura.

Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan melawan Laos di laga pertama yang digelar pada 15 Februari, kemudian menghadapi Myanmar tiga hari setelahnya. Sedangkan pertandingan kontra Malaysia bakal digelar pada 21 Februari 2022.

Baca Juga:
Debut Tinju! Patrice Evra Naik Ring pada April 2022, Lawan Siapa?

Load More