Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Timnas Laos di Piala AFF 2020. [AFF Suzuki Cup 2020]

Bolatimes.com - Timnas Laos tergabung dalam satu grup dengan Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2022. Laos pun melakukan persiapan matang jelang kejuaraan.

Tak hanya menunjuk pelatih baru, Laos juga menggaet pemain-pemain pilihan untuk menghadapi Piala AFF U-23 2022.

Dinukil dari laporan aseanfootball.org yang dikutip pada Kamis (3/2/2022), Laos memiliki persiapan yang tak bisa diremehkan. Bersama pelatih barunya, Michael Weiss, mereka telah memanggil 27 pemain untuk mengisi skuad.

Baca Juga:
Peta Kekuatan Grup A Piala AFF U-23 2022, Kamboja Berpeluang Besar Lolos

Persiapan Laos jelang Piala AFF U-23 ini sudah dilakukan jauh hari-hari. Mereka sudah menggelar latihan sejak pertengahan Januari 2022 lalu.

"Di bawah pelatih baru yang diangkat, Michael Weiss, skuad beranggotakan 27 pemain sudah berlatih sejak pertengahan bulan lalu. Mereka ingin membuat dampak besar di turnamen tahun ini," tulis laporan tersebut.

Pemusatan latihan Laos tersebut dinilai matang karena beberapa tim baru memulai mengumpulkan pemain dan menggelar latihan pada akhir Januari atau awal Februari ini.

Baca Juga:
Waspada Invasi Rusia, Mantan Petinju Ukraina Daftar Jadi Tentara Cadangan

Misalnya seperti timnas Indonesia yang baru akan memulai pemusatan latihan tim U-23 pada Jumat di Bali. Meski begitu, sebagian pemain sudah ikut dalam training bahkan bermain di tim senior.

Lebih lanjut, Laos juga akan menggelar dua pertandingan uji coba sebelum berangkat ke Kamboja untuk mengikuti turnamen Piala AFF U-23 2022. Anak asuh Weiss itu bakal menghadapi Salavan Province dan Champasak FC.

Sementara itu, Laos sendiri tergabung di Grup B Piala AFF U-23 2022 bersama Indonesia, Malaysia, dan Myanmar. Melihat lawannya, Laos tak akan mudah untuk lolos.

Baca Juga:
Kembali Berseragam Barcelona, Adama Traore Ungkap Permintaan Khusus Xavi

Kendati begitu, tidak tahu jika ada kejutan yang terjadi. Apalagi mereka sudah punya persiapan yang matang sebelum turnamen Piala AFF U-23 2020 digelar di Kamboja pada 14-26 Februari 2022.

Load More