Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Asisten wasit angkat bendera offside untuk Taisei Marukawa. (Instagram/@pengamatsepakbola)

Bolatimes.com - Laga Persebaya Surabaya versus PSIS Semarang di lanjutan Liga 1 pada Rabu (2/2/2022) meninggalkan kontroversi selepas asisten wasit menyebut gol Taisei Marukawa offside.

Keputusan tersebut dinilai kontroversial hingga menjadi sorotan di jagat media sosial. Pemain Persebaya Reva Adi Utama ikut bereaksi.

Pada menit ke-17. Saat itu, pemain asing Bajol Ijo yang bernama Taisei Marukawa mendapatkan umpan terobosan.

Baca Juga:
Senegal ke Final Piala Afrika 2021, Sadio Mane: Kami Pantas Menang

Pemain asal Jepang kemudian mengirim umpan datar yang berhasil berbuah gol. Akan tetapi, gol itu dianulir karena Marukawa dianggap sudah offside.

Akan tetapi, dari video yang beredar di media sosial, tayangan ulang menunjukkan bahwa Marukawa ada di posisi onside ketika mendapatkan umpan Ricky Kambuaya.

Alhasil insiden tersebut menjadi sorotan. Bahkan pemain Persebaya Reva Adi Utama membeikan sindiran menohok ke asisten wasit tersebut via Instagram Stories.

Baca Juga:
Tak Mau Kalah, Kamboja Seleksi 74 Pemain untuk Piala AFF U-23 2022

Dalam unggahannya tersebut, Reva Adi Utama mengunggah video tayangan ulang yang menunjukkan posisi Marukawa onside. Ia pun menuliskan sindiran menohok.

Respons pemain Persebaya, Rava Adi Utama sindir keputusan asisten wasit. (Instagram/rvadiutama5)

"Angkat cepat nanti gol," tulisnya di keterangan postingan Instagram Stories.

Sementara itu, pertandingan antara PSIS vs Persebaya berakhir imbang dengan skor kacamata 0-0. Tak ada gol yang tercipta di sepanjang laga.

Baca Juga:
Bangga Vietnam Bantai China, Madam Pang Justru 'Diserang' Fans Thailand

Atas hasil ini, Persebaya ada di posisi ke-3 klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 43 poin dari 22 pertandingan. Sedangkan PSIS berada di peringkat ke-6 dengan mengumpulkan 32 poin dari 22 laga yang sudah dilakoni.

Load More