Husna Rahmayunita
Pesepak bola Senegal Sadio Mane merayakan gol saat melawan Uganda pada babak 16 besar Piala Afrika di Kairo, Mesir, Jumat (5/7/2019). (ANTARA FOTO/REUTERS/Amr Abdallah Dalsh/foc)

Bolatimes.com - Timnas Senegal memastikan diri ke final Piala Afrika usi membungkam Burkina Faso dengan skor 3-1 pada laga yang digelar Rabu (3/2/2022). Torehan ini membuat Sadio Mane girang.

Sadio Mane mengakui jika skuadnya sempat dibuat repot oleh Burkina Faso. Namun, ia lega akhirnya meraih kemenangan hingga melaju ke final.

Senegal dua kali berturut-turut ke final Piala Afrika. Di Piala Afrika 2019, Senegal harus puas menjadi runner-up selepas ditumbangkan Aljazair.

Baca Juga:
Tak Mau Kalah, Kamboja Seleksi 74 Pemain untuk Piala AFF U-23 2022

Menurut Sadio Mane, lolosnya Senegal ke final merupakan momen untuk membuktikan diri.

"Ini membuktikan momentum yang kami miliki. Kami tahu pasti tidak akan mudah mencapai dua final AFCON berturut-turut, tetapi yang terpenting bagi kami saat ini adalah berusaha keras dan menjuarainya, siapa pun yang kami hadapi," kata Mane.

Abdou Diallo membawa Senegal memimpin di Stadion Ahmadou Ahidjo, sebelum Mane memberi assist untuk gol kedua yang dicetak Idrissa Gana Gueye.

Baca Juga:
Bangga Vietnam Bantai China, Madam Pang Justru 'Diserang' Fans Thailand

Dia sendiri kemudian mencetak gol ketiga setelah Blati Toure membalaskan satu gol untuk Burkina Faso.

"Kami menghadapi tim Burkina yang sangat bagus yang sangat merepotkan kami," imbuh bintang Liverpool itu seperti dikutip AFP.

Selebrasi pemain Senegal Abdou Diallo (depan) setelah mencetak gol dalam pertandingan semifinal Piala Afrika 2021 lawan Burkina Faso pada 3 Februari 2022. (AFP/CHARLY TRIBALLEAU)

"Kami sudah memperkirakan pertandingan yang sulit dan itu kejadian, tetapi kami tetap tenang dan menciptakan banyak peluang. Saya kira kami pantas menang malam ini,"

Baca Juga:
Punya 3 Pemain Baru, Barcelona Tak Daftarkan Dani Alves di Liga Europa

Mane yang kini telah mencetak tiga gol dalam turnamen tersebut, tidak bisa menahan senyum dari wajahnya saat dia menantikan kesempatan meraih trofi kontinental tersebut.

"Saya kira Anda bisa melihat wajah saya betapa bahagianya saya yang memang normal sekali. Saya sangat bangga secara pribadi dan sangat bahagia untuk saya sendiri, rekan-rekan satu tim saya dan negara," imbuhnya.

Nantinya, Senegal akan melawan tuan rumah Kamerun atau Mesir dalam partai final Piala Afrika 2021 yang akan digelar Minggu (6/2/2022), demikian dimuat Antara.

Baca Juga:
Anggap Taisei Marukawa Offside, Asisten Wasit Persebaya Vs PSIS Disorot

Load More