Irwan Febri Rialdi
Timnas Indonesia U-23. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - PSSI sudah resmi mengumumkan 29 pemain yang akan memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2022.

Skuad 'Garuda Muda' dijadwalkan bertolak ke Kamboja pada 10 Februari mendatang. Sebelum berangkat, para pemain melakukan TC di Bali mulai 3 Februari.

Nama-nama familier cukup banyak menghiasi daftar pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong. Ada pula beberapa pemain yang merupakan debutan di Timnas U-23.

Baca Juga:
Segera Bela Timnas, Sandy Walsh Beri Ucapan Spesial untuk Orang Tionghoa

Mayoritas pemain yang dipanggil sebelumnya sudah pernah dijajal kemampuannya oleh Shin Tae-yong di level timnas U-23 dan timnas senior. Dengan begini, kerangka tim Shin Tae-yong sebetulnya sudah bisa diprediksi.

Lantas, siapa saja 11 pemain Timnas Indonesia U-23 yang kemungkinan bakal menjadi andalan Shin Tae-yong di Piala AFF U-23 2022 mendatang?

Kiper

Baca Juga:
Usai Pecundangi China, Media Vietnam Singgung Timnas Indonesia

Untuk posisi penjaga gawang, Shin Tae-yong besar kemungkinan akan mengandalkan kiper Barito Putera, Muhammad Riyandi.

Dia sempat jadi andalan Shin Tae-yong di playoff Kualifikasi Piala Asia 2023. Meski tempatnya sempat digeser oleh Nadeo Argawinata, Riyandi menjadi nama paling berpengalaman dibanding dua kiper lain di skuad saat ini.

Bek

Baca Juga:
Fokus Jalani Pemulihan Cedera, Ryuji Utomo Banjir Dukungan dari Netizen

Untuk empat pemain di lini belakang, Shin Tae-yong memanggil nama-nama yang sudah biasa bermain di timnas senior. Oleh karena itu, Rizky Ridho dan Alfeandra Dewangga sepertinya akan menjadi duet utama di pos bek tengah.

Sementara di sektor bek kiri, Pratama Arhan besar kemungkinan akan menjadi starter dan bek kanan akan diisi oleh bagas Kaffa.

Gelandang

Baca Juga:
Demi Negara, Persija Bangga Sumbang Pemain Terbanyak ke Timnas U-23

Di lini tengah, Shin Tae-yong juga memanggil nama-nama yang sudah punya pengalaman mentas di level timnas senior. Ini jelas keuntungan buat aspek pengalaman tim.

Di posisi ini, Rachmat Irianto, Marselino Ferdinan, dan Gunansar Mandowen diprediksi bakal menjadi andalan Shin Tae-yong.

Lini Depan

Untuk lini depan, Shin Tae-yong besar kemungkinan akan lebih mengandalkan Hanis Saghara yang secara pengalaman lebih kaya dibandingkan nama-nama lainnya.

Kemudian untuk sektor sayap, Ramai Rumakiek dan Ronaldo Joybera Kwateh juga bakal menjadi andalan Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2022.

11 Pemain Andalan Shin Tae-yong di Piala AFF U-23 2022:

Kiper: Muhammad Riyandi
Bek: Alfeandra Dewangga, Rizky Ridho, Bagas Kaffa, Pratama Arhan
Gelandang: Rachmat Irianto, Marselino Ferdinan, Gunansar Mandowen
Penyerang: Hanis Saghara, Ramai Rumakiek, Ronaldo Joybera.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More