Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Gelandang Persib Bandung, Marc Klok. (Dok. Persib)

Bolatimes.com - Laga lanjutan Liga 1 antara PSM Makassar dan Persib Bandung yang sedianya digelar hari ini, Rabu (2/2/2022) batal digelar.

Pertandingan PSM vs Persib ditunda karena Covid-19, sama halnya dengan Madura United vs Persipura kemarin. Skuad Persib hanya tersisa 13 orang sehingga urung melakukan pertandingan.

Adapun duel PSM melawan Persib sejatinya berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (2/2/2022) pukul 18.15 WIB. Laga harus ditunda karena sebagian besar penggawa Persib Bandung terserang virus Corona.

Baca Juga:
Respons PSSI soal Cyrus Margono Beri Sinyal Gabung Timnas Indonesia

"Hari ini rencana ada empat pertandingan yang akan digelar. Berdasarkan hasil tes PCR ada laga yang harus ditunda yaitu PSM vs Persib," ujar Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno saat konferensi pers virtual, Rabu (2/2/2022) siang.

"Hal ini dikarenakan tidak memenuhi satu syarat dan permohonan dari satu klub yaitu Persib karena hasil PCR H-1 jelang pertandingan kemarin itu hasilnya tak penuh syarat karena kurang dari 14 pemain," terangnya.

Setelah melihat hasil PCR di H-1 PT LIB melalui Satgas Covid-19 langsung bertindak untuk melakukan tes ulang pagi tadi. Hasilnya, hanya ada 13 pemain Persib yang dinyatakan negatif Covid-19.

Baca Juga:
Cyrus Margono Bisa Bela Timnas Indonesia Tanpa Naturalisasi

"Kami terus komunikasikan ketika melihat hasil PCR kemarin, lalu kami pastikan lagi PCR tadi pagi kepada tim Persib buat memastikan terkait kekurangan tim. Baik itu pemain inti, cadangan, dan yang sudah dinyatakan positif. Tadi hasilnya jam 1 keluar tersisa hanya 13 pemain," ungkapnya.

Sementara mengenai tiga pertandingan lainnya hari ini tetap berlangsung sesuai jadwal. Yakni PSS Sleman vs Persik, Persita kontra Borneo FC, lalu Persebaya Surabaya melawan PSIS Semarang.

"Sisanya tetap berlangsung sesuai jadwal. Dari empat, hari ini satu yang ditunda," terang Sudjarno.

Baca Juga:
Staf Pelatih Timnas Indonesia Yoo Jae-hoon Mengaku Betah Tinggal di Papua

Untuk pelaksanaan pertandingan tunda akan diumumkan oleh PT LIB dalam beberapa hari ke depan melihat situasi dan kondisi.

Load More