Irwan Febri Rialdi
Pemain Bhayangkara FC Herman Dzumafo (ketiga kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Perseru dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (12/9). Bhayangkara berhasil menang dengan skor 1-0. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Bolatimes.com - Herman Dzumafo Epandi mencatatkan rekor luar basa ketika Bhayangkara FC mengalahkan Barito Putera, 2-1 dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Selasa (1/2/2022) petang. Ia menjadi pencetak gol tertua di era Liga 1.

Masuk menit ke-79 menggantikan Wahyu Subo Seto, pemain yang diboyong dari Martapura Dewa United itu langsung memberikan perubahan kilat saat Bhayangkara FC dalam kondisi tertinggal.

Tak tanggung-tanggung, gelontoran dua gol mampu dia persembahkan pada menit ke-84 dan 90+4.

Baca Juga:
Tan Mo Heng, Kiper Keturunan Tionghoa yang Bela Indonesia di Piala Dunia

Gol pertama Dzumafo melalui sundulan mematikan ke pojok kiri gawang usai memaksimalkan umpan silang Adam Alis.

Sementara proses gol kedua hampir mirip. Kali ini, giliran Malvin Platje yang menjadi arsitek dari gol sundulan tersebut.

Baca Juga:
6 Atlet Keturunan Tionghoa yang Harumkan Nama Indonesia, Ada Juara Dunia

Herman Dzumafo mengungguli catatan striker Madura United, Beto Goncalves yang mencetak gol ke gawang PSIS Semarang pekan lalu.

Beto saat itu juga berusia 42 tahun, namun lebih muda hitungan bulan dari Herman Dzumafo yang sama-sama berstatus naturalisasi.

(Suara Surakarta/Ronald Seger)

Baca Juga:
Marah Dipermalukan Persiraja, Presiden Persija Ancam Cuci Gudang Pemain

Load More