Rauhanda Riyantama
Bambang Pamungkas resmi ditunjuk sebagai manajer baru Persija Jakarta. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

Bolatimes.com - Manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, ancam meninggalkan klub buntut performa jelek di Liga 1 2021. Terbaru, Macan Kemayoran tumbang di tangan tim juru kunci Persiraja Banda Aceh dengan skor 0-1 pekan ke-22 Liga 1 2021, Minggu (30/1/2022).

Pasca pertandingan tersebut, Bambang Pamungkas menumpahkan kekecewaannya dihadapan para pemain Persija Jakarta. Momen itu terekam dalam video yang diunggah dalam kanal Youtube Persija, Senin (31/1/2022).

Dalam rekaman video tersebut, sosok yang akrab disapa Bepe itu meluapkan keluh kesahnya terhadap penampilan tim usai kalah dari Persiraja. Dia bahkan mengancam akan menyusul Angelo Alessio hengkang dari tim jika penampilan Riko Simanjuntak dan kawan-kawan tak kunjung membaik.

Baca Juga:
Link Live Streaming Persipura Jayapura vs Madura United, Kick Off 15.15 WIB

Bepe menilai para pemain Persija seperti tidak punya semangat untuk mendapatkan kemenangan. Padahal, sudah banyak perubahan yang dilakukan supaya bisa lebih baik seperti mendepak Angelo Alessio.

"Kalau cara main kita seperti tadi (lawan Persiraja), seperti sebelum-sebelumnya, mau sampai kapan kita ngandelin Andritany," kata Bepe.

"Kalau Anda gak siap main, gak usah main. Saya gak melihat ada keinginan untuk menang ada di diri kalian, tidak ada tanggung jawab sama sekali."

Baca Juga:
Berseragam Parma, Jayden Oosterwolde Ternyata Pernah Tolak Timnas Indonesia

"Mau siapa lagi yang diganti. Pelatih sudah diganti, perlu saya yang harus keluar? atau kalian semua yang harus keluar?" tanya Bepe ke para pemain.

Lebih lanjut, legenda Timnas Indonesia itu mempersilahkan siapa pun pemain yang tidak kuat bermain dengan Persija untuk angkat kaki. Bepe merasa skuad yang ada saat ini bermain tidak menggunakan hati.

"Saya masih punya 10 orang di Jakarta. Kita lebih baik bermain dengan pemain-pemain yang belum berpengalaman, tapi punya hati di lapangan," tegas Bepe.

Baca Juga:
Mengapa Lionel Messi Bisa Pakai Nomor 10 di Laga PSG vs Nice?

"Tidak dengan apa yang kita lihat hari ini (saat lawan Persiraja). Bukan tentang menang atau kalah, tapi bagaimana kalian bermain di lapangan, bagaimana kalian berikan jiwa kalian di lapangan, bagaimana kalian ingin memenangkan pertandingan, tidak ada sama sekali."

Pasca kekalahan dari Persiraja, Persija Jakarta sudah ditunggu lawan kuat pada laga pekan ke-23 BRI Liga 1. Mereka akan menghadapi pemuncak klasemen Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (5/2/2022) malam WIB.

Load More