Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Sandy Walsh. [@sandywalsh / Instagram]

Bolatimes.com - Sandy Walsh kembali menunjukkan kecintaannya terhadap Indonesia. Pemain KV Mechelen tersebut kembali menyerukan 'Kita Garuda' jelang gabung Timnas Indonesia.

Itu terlihat usai Sandy Walsh membantu timnya menang atas Standard Liege dengan skor 2-1 di laga lanjutan Liga Belgia, Senin (31/1/2022).

Pada pertandingan itu, Sandy Walsh dipasang oleh pelatih KV Mechelen sebagai starter. Calon naturalisasi ini menempati pos bek kanan.

Baca Juga:
Negaranya Diguncang Kudeta Militer, Burkina Faso ke Semifinal Piala Afrika

Awalnya Standard Liege yang bermain sebagai tuan rumah berhasil unggul lebih dulu ketika pemainnya Mathie Cafaro mencetak gol sebelum babak pertama usai atau tepatnya pada menit ke-44.

Nah, di babak kedua klub Sandy Walsh itu bangkit. Kerim Mrabti berhasil mencetak gol ketika paruh kedua masih berjalan empat menit.

KV Mechelen pun akhirnya menyamakan kedudukan 1-1 melawan Standard Liege. Pada akhirnya dewi fortuna datang bagi klub Sandy Walsh.

Baca Juga:
Mees Hilgers Ungkap 'Efek Positif' Jadi Calon Naturalisasi Timnas Indonesia

Pasalnya KV Mechelen berhasil menang dramatis dengan gol di menit-menit akhir. Nikola Strom berhasil mencetak gol kemenangan.

Sandy Walsh membantu KV Mechelen menang dramatis di Liga Belgia. (Instagram/sandywalsh)

Sandy Walsh yang semringah dengan kemenangan KV Mecehelen langsung mengunggahnya di Instagram. Pemain berusia 26 tahun ini bahkan kembali menuliskan 'Kita Garuda', jargon yang kerap dibagikannya.

"Kembali ke jalan kemenangan. Kita Garuda," tulis Sandy Walsh di keterangan postingannya.

Baca Juga:
Akuisisi Persikota Tangerang, Prilly Latuconsina Dipuji Eks Bos Inter Milan

Sontak, unggahan tersebut langsung mendapatkan banjir komentar dari netizen Indonesia. Mereka pun langsung memberikan semangat.

Sementara itu, dokumen Sandy Walsh untuk bermain di timnas Indonesia kini sudah lengkap. PSSI sudah mengirimkan berkasnya ke Kemenpora.

Targetnya pemain berusia 26 tahun ini diharapkan bisa bermain untuk skuad Garuda pada Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni mendatang.

Baca Juga:
Bek Gaek Barcelona Klaim Erling Haaland Bisa Angkat Pamor Liga Spanyol

Load More