Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Timnas Indonesia saat lawan Laos di Piala AFF 2020. (dok.PSSI)

Bolatimes.com - Sejumlah pemain Timnas Indonesia dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 hingga absen dalam lawan Timor Leste di FIFA Matchday, Minggu (31/1/2022) malam WIB.

Teranyar, PSSI mengonfirmasi sebanyak tujuh orang penggawa Timnas Indonesia positif Covid-19, sedangkan Hanis Saghara negatif.

Hanif Saghara termasuk dari sejumlah pemain Skuad Garuda yang absen pada laga semalam.

Baca Juga:
Reaksi Egy Maulana Vikri saat Ditanya Kapan Halalkan Sang Kekasih

"Striker Hanis Sagara yang awalnya dimasukkan dalam line-up akhirnya diganti karena tidak enak badan," demikian pernyataan PSSI dalam laman resminya, Senin (31/1/2022).

"Setelah dilakukan swab PCR, ia dinyatakan negatif. Sehingga total yang positif sebanyak 7 pemain Timnas Indonesia," imbuhnya.

Sebelumnya, pelatih Shin Tae-yong mengumumkan delapan pemain Timnas Indonesia terpapar virus Corona. Namun, juru taktik asal Korea Selatan itu tidak menyebut secara detail pemain yang positif tersebut.

Baca Juga:
Ousmane Dembele Disebut Bakal Susul Lionel Messi ke PSG

Hal tersebut diumumkan Shin Tae-yong usai pertandingan uji coba internasional melawan Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (30/1/2022) malam WIB.

Bukan hanya Timnas Indonesia, empat pemain dan satu ofisial Timor Leste ternyata juga dikonfirmasi positif COVID-19.

"Timor Leste juga turun tanpa susunan pemain terbaiknya. Ada empat pemain plus satu ofisial yang positif COVID-19," terang PSSI.

Baca Juga:
Tak Puas Boyong Luis Diaz, Liverpool Buru Fabio Carvalho

Dalam pertandingan kontra Timor Leste, Timnas Indonesia mampu memang dengan skor 3-0. Meski diketahui hanya ada lima pemain yang duduk di bangku cadangan.

Adapun sejatinya ada 10 pemain Timnas Indonesia menghilang dari laga tersebut. Mereka adalah Evan Dimas, Syahrul Trisna, Muhammad Rafli, Rizky Ridho, Rizky Dwi, Syahrian Abimanyu, Yabes Roni, Hanis Saghara, Irfan Jaya, dan Muhammad Adi Satryo.

Baca Juga:
Andai Egy Maulana Vikri Lamar Adiba Khanza, Umi Pipik Beri Restu

Load More